Puluhan Karyawan Terbaik Alfamart Berangkat Umrah

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - Debi Ariyani kaget bukan kepalang. Perempuan nan sehari-hari bekerja sebagai chief of store (COS) alias Kepala Toko Alfamart di wilayah Cileungsi ini, tidak menyangka bakal mendapat bingkisan umrah dari Alfamart. Debi merupakan salah satu Best Employee Alfamart 2023.

Awal karirnya dimulai pada 2019 sebagai seorang kru toko Alfamart. Kemudian naik kedudukan dan dipercaya sebagai kepala toko, sampai pada 2023 mendapat apresiasi sebagai tenaga kerja terbaik (Best Employee).

“Saya betul-betul tak menyangka bisa pergi umrah dari bekerja di Alfamart. Mungkin ini memang rezeki lantaran hasil bekerja dengan baik di Alfamart.  Saya selalu yakin, apa nan kita kerjakan dengan tulus dan baik pasti bakal dibalas  Allah SWT. Alhamdulillah kerja keras saya selama ini mendapat balasannya,” kata Debi.

Foto berbareng peserta umroh dari Alfamart, sebagai corak penghargaan atas dedikasi tenaga kerja dalam bekerja. Dok. Alfamart

Hal itu disampaikan Debi di hadapan puluhan tenaga kerja lainnya nan ikut datang dalam aktivitas Pelepasan Peserta Umrah di Alfa Tower, Alam Sutera, Tangerang, Jumat 20 September 2024.

Sebagai corak penghargaan atas dedikasi tenaga kerja dalam bekerja, Alfamart memberangkatkan lebih dari 70 orang karyawannya untuk menunaikan ibadah umrah di tahun 2024. Mereka nan terpilih merupakan tenaga kerja dengan keahlian terbaik di tahun 2023 dari beragam latar belakang pekerjaan nan ada di Alfamart, seperti tenaga kerja toko, gudang, hingga kantor.

CEO Alfamart, Anggara Hans Prawira, di kesempatan itu mengatakan, “Kami dari jejeran manajemen Alfamart sangat senang dapat berjumpa dengan bapak dan ibu semua. Mari bersama-sama mendoakan nan terbaik agar ibadah semua melangkah lancar.”

Ia menambahkan, Alfamart rutin memberikan bingkisan perjalanan umrah kepada karyawannya berasas keahlian terbaik dan berkontribusi lebih kepada perusahaan. Sejak 2019 sebanyak 184 tenaga kerja berprestasi sudah diberangkatkan umrah oleh Alfamart.

“Setiap tahun kami rutin memberangkatkan puluhan tenaga kerja terbaik dari segi performance untuk menjalankan ibadah umrah. Kami berharap, ini bakal memberikan pengalaman berbobot bagi mereka dan dapat menginspirasi tenaga kerja lainnya untuk bisa memberikan nan terbaik bagi perusahaan. Tahun ini Alfamart berumur 25 tahun, kami menitip angan nan terbaik kepada bapak dan ibu semua agar Alfamart terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya,” kata Anggara.

Iklan

Selain Debi, ada banyak tenaga kerja Alfamart lainnya nan tidak menyangka dan berterima kasih diberikan bingkisan umrah oleh Alfamart. 

Chief of Store (COS) Kepala Toko Alfamart Debi Ariyani dari wilayah Cileungsi, mendapat bingkisan perjalanan umrah dari Alfamart. Dok Alfamart

Siti Ika Lestari, misalnya. Seorang asisten kepala toko di salah satu Alfamart bagian Cikokol ini, juga kaget saat mengetahui dirinya mendapat bingkisan umrah dari Alfamart. Padahal dia baru bekerja di Alfamart baru 2 tahun.

“Enggak menyangka pastinya, saya bekerja di Alfamart kurang lebih baru dua tahun. Terus saya mendapat apresiasi sebagai tenaga kerja terbaik di tahun 2023 lalu. Saya selalu yakin, apapun nan dikerjakan dengan baik dan tulus pasti bakal mendapat jawaban nan setimpal. Alhamdulillah, bisa dapat bingkisan umrah dari Alfamart,” kata Ika.

Begitu juga Tri Susilo, seorang tenaga kerja bagian penyimpanan Alfamart nan sudah bekerja lebih dari 14 tahun. Awal kerjanya dimulai sebagai kru penyimpanan di bagian Parung dan sekarang dipercaya sebagai koordinator Godown di penyimpanan Alfamart bagian Palembang. 

Koordinator Godown di penyimpanan Alfamart bagian Palembang Tri Susilo, mendapatkan bingkisan umroh. Dok Alfamart

“Tidak pernah terbayang bakal mendapat kesempatan seperti ini. Kesempatan nan mungkin jadi angan banyak umat muslim. Alhamdulillah saya bisa merasakan dan beragama langsung di Tanah Suci berkah bekerja di Alfamart,” kata Tri. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis