Rahmansyah Sibarani, Politikus Muda Pendengar Aspirasi Warga Sumut

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 11:33 WIB

Rahmansyah Sibarani sekarang menjabat wakil ketua DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024. Rahmansyah Sibarani sekarang menjabat wakil ketua DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024. Rahmansyah merupakan kader Partai NasDem. (Antara/Jason Gultom)

Jakarta, CNN Indonesia --

Rahmansyah Sibarani kini menjabat wakil ketua DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024. Rahmansyah merupakan kader Partai NasDem.

Rahmansyah juga aktif dalam organisasi Ikatan Pemuda Karya di Sumut. Ia mempunyai latar belakang sebagai aktivis.

Rahmansyah pertama kali mencalonkan diri sebagai calon personil DPRD Sumut pada Pemilu 2019 lalu. Ia maju lewat Partai NasDem di wilayah pemilihan 9 Pileg DPRD Sumut 2019-2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun baru pertama kali ikut kontestasi, Rahmansyah sukses meraih bunyi terbanyak di dapil 9, apalagi melampaui para calon petahana.

Rahmansyah lampau ditunjuk menjadi wakil ketua DPRD Sumut oleh NasDem lantaran mempertimbangkan bunyi terbanyak dan bisa berkomunikasi dengan baik di internal maupun eksternal partai.

Ia juga dikenal berkomitmen turun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasi. Program yang ia sorong adalah inisiasi support pemugaran ratusan rumah tak layak huni, support asuransi bagi 1000 nelayan, serta rehabilitasi ratusan rumah ibadah. 

Usia Rahmansyah tetap tergolong muda. Pria kelahiran Barus, Tapanuli Tengah itu genap berumur 44 tahun pada 16 April lalu.

Rahmansyah juga sekarang menjabat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut.

Rahmansyah kembali terpilih sebagai personil DPRD Sumut periode 2024-2029. Ia pun sempat mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Sumut ke DPW Partai NasDem.

Rahmansyah mengaku beriktikad maju Pilgub Sumut lantaran memandang potensi NasDem usai penyelenggaraan pemilhan legislatif kemarin.

"Hal ini disebabkan memandang kondisi dan kebenaran saat ini bahwa Partai NasDem di Pemilu 2024 telah sukses meraih 12 bangku di DPRD Sumut," kata Rahmansyah di DPW NasDem Sumut, Selasa (7/5) lalu.

Rahmansyah Sibarani merupakan salah satu kandidat nan dinominasikan dalam CNN Indonesia Awards. Ajang penghargaan nan digelar CNN Indonesia ini bakal berjalan pada Jumat (9/8) di Medan, Sumatera Utara.

CNN Indonesia Awards di Medan ini merupakan arena penghargaan keempat. Sebelumnya, CNN Indonesia Awards telah digelar di Makassar, Bali, dan Palembang.

(tim/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional