Rano Karno Sudah Resmi Diberi Nama 'Doel' dari PN Jaksel

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 22 Sep 2024 13:21 WIB

Komisioner KPU mengatakan ada putusan PN Jaksel nan mengabulkan permohonan cawagub DKI Rano Karno resmi berjulukan Doel. Cawagub DKI dari PDIP, Rano Karno namalain Si Doel. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisioner KPU DKI Jakarta Dodi Wijaya mengabulkan permohonan Cawagub DKI Rano Karno dari PDIP resmi berjulukan 'Si Doel' juga. Dalam putusan pengadilan itu, Rano Karno dan Doel adalah orang nan sama.

Hal itu pun dikonfirmasi Ketua Timses Pramono Anung-Rano Karno, Lies Hartono namalain Cak Lontong.

Dodi mengatakan terdapat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Nomor 899/Pdt/2024/PN Jkt.Sel nan mengatakan nama Rano Karno dan 'Si Doel' adalah nama orang nan sama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami diberikan salinan penetapan pengadilan dari PN Jakarta Selatan Nomor 899/pdt/2024/PN Jkt.Sel nan amar putusannya mengabulkan permohonan pemohon. Dan nama H Rano Karno S.I.P dan nama Si Doel adalah nama orang nan sama," kata Dodi.

"Dan nama cawagub Rano Karno dalam kurung Si Doel," tambahnya.

Dodi menjelaskan KPU awalnya menerima tanggapan masyarakat Jakarta bahwa penduduk ibu kota itu lebih mengenal Rano Karno sebagai 'Si Doel'.

Masyarakat, lanjutnya, turut mengusulkan agar nama 'Si Doel' turut dicantumkan dalam nama Rano Karno di kertas bunyi maupun dalam perangkat peraga kampanye nantinya.

"Pada Tanggal 21 September hari Sabtu kemarin kami lakukan penjelasan ke parpol pengusung dan kepada calon, kami diberikan salinan penetapan pengadilan dari PN Jaksel," kata dia.

Di tempat nan sama, Ketua Timses Pramono Anung-Rano Karno, Cak Lontong mengatakan sudah ada penetapan pengadilan mengenai tambahan 'Si Doel' dalam nama Rano Karno.

"Bahwa sudah ada penetapan berangkaian nama. Karena dari masyarakat disampaikan H Rano Karno lebih banyak dikenal Si Doel. Dan kita serahkan putusan pengadilan. Bahwa Rano Karno dan Si Doel itu satu orang nan sama. Dan kelak di surat bunyi juga tertulis H Rano Karno Si Doel. Karena secara sah memang pengadilan putuskan," kata Cak Lontong.

Nama 'Si Doel' merupakan nama peran Rano Karno dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' nan ditayangkan di televisi pada medio tahun 90an lalu.

Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' diproduseri, ditulis dan disutradarai langsung oleh Rano Karno kala itu.

(rzr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional