Rapat di IKN, Jokowi Minta TNI-Polri Perbaiki Birokrasi, Lebih Humanis

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti agar TNI-Polri terus memperbaiki manajemen birokrasi di lembaga mereka.

Ia berambisi ke depan TNI-Polri bisa membikin masyarakat dari seluruh golongan merasa kondusif dan menjadi prioritas.

Wejangan itu Jokowi sampaikan saat memberikan pengarahan kepada pejabat TNI-Polri di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagaimana disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (12-9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Semangat memperbaiki tata kelola, semangat memperbaiki manajemen birokrasi, baik di TNI maupun Polri, agar semakin profesional," kata Jokowi.

Jokowi pun meminta kepada petinggi TNI-Polri nan datang agar pesannya itu disampaikan kepada seluruh anak buah abdi negara di seluruh daerah. Ia menekankan kudu ada perubahan dalam tata kelola nan ada di lingkup TNI-Polri.

"Sehingga rakyat semakin terlindungi, diayomi. Sehingga apapun status sosialnya, baik pejabat, pengusaha, tukang gorengan, baik itu sopir. Semua merasa diberi prioritas oleh kerja-kerja kita," imbuhnya.

Jokowi juga berpesan kepada seluruh petinggi dan personil TNI-Polri agar mengedepankan sikap humanis saat berhadapan dengan masyarakat setiap harinya.

Ia pun memberikan beberapa contoh di beberapa wilayah nan menunjukkan humanisme TNI-Polri. Misalnya, Polisi nan membantu mengambil rapor anak yatim di Bandung.

Kemudian personil TNI nan membantu motor mogok seorang ibu di Pontianak. Serta Polisi nan sukses membekuk oknum bersenjata di Jakarta.

"Karena seragam nan kerabat kenakan dampaknya sangat besar sekali. Jika melakukan perihal nan baik kerabat semuanya bakal dicintai dan dihormati rakyat," ujar Jokowi.

(khr/isn)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional