Rektor Universitas Surakarta Daftar Pilkada Solo Lewat Gerindra

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo pada Pilkada 2024 melalui Partai Gerindra.

"Alhamdulillah, hari ini atas restu dari orang tua, suami, dan sahabat, insyaallah siap maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2024," kata Astrid di Solo, Jawa Tengah, dikutip Antara, Kamis (9/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terkait dengan visi dan misinya, Astrid mengaku selama ini konsentrasi pada sisi pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Solo.

"Banyak sektor lain nan juga kami sentuh, termasuk upaya mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," katanya.

Melihat dinamika nan ada di Kota Solo selama beberapa tahun terakhir, Astrid mengaku mau melanjutkan program kerja Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

"Saya apresiasi nan dibangun Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Saya mau melanjutkan apa nan dibangun beliau dan membangun Solo agar makin maju," katanya.

Terkait pembangunan SDM nan juga menjadi prioritas pemerintah ke depan, dia menyatakan perihal itu bakal menjadi perhatian, di antaranya tingkat pengangguran dan kebutuhan tenaga kerja.

"Selain itu, titik-titik prioritas pembangunan nan dibangun juga bakal kami maksimalkan," katanya.

Menyinggung soal dirinya nan sejauh ini menjadi satu-satunya bakal calon Wali Kota Surakarta, menurut dia nan lebih krusial adalah kapabilitas dan kontribusi nyata untuk masyarakat.

"Bukan gender, melainkan lebih pada kapabilitas dan apa nan menjadi kontribusi nyata bagi masyarakat, baik saya selaku rektor maupun bagian dari masyarakat," katanya.

Mengenai dipilihnya Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya, dia mengaku sebelumnya sudah melakukan komunikasi dengan partai tersebut.

"Saya sangat menghargai apa nan menjadi niat baik DPC Gerindra untuk mengusung saya sebagai kandidat wali kota," katanya.

(Antara/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional