Relawan Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 01 Jun 2024 17:36 WIB

Koordinator Relawan, Awalil Rizky mengatakan ada sekitar 21 simpul relawan nan ikut deklarasi mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. Sejumlah golongan relawan mendeklarasikan support kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024, Sabtu (1/6). (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah golongan relawan mendeklarasikan support kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024, Sabtu (1/6).

Dukungan disampaikan lantaran golongan relawan itu menilai kepemimpinan Anies ketika menjadi Gubernur Jakarta 2017-2022 sudah teruji. Program-program Anies dinilai telah memberi faedah kepada masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menyatakan support penuh kepada Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Dukungan ini kami berikan berasas beragam pertimbangan dan angan untuk kemajuan Jakarta nan lebih baik," kata relawan saat membaca deklarasi, di Jakarta Selatan.

Koordinator Relawan, Awalil Rizky mengatakan ada sekitar 21 simpul relawan nan ikut deklarasi mendukung Anies di Pilkada Jakarta.

Ia menyebut deklarasi dilakukan tanpa diperintahkan Anies.

"Ini bukanlah tim nan resmi, Mas Anies tidak ikutan, kelak setelah ini baru menghadap beliau menyampaikan aspirasi," ujarnya.

Nama Anies mencuat dalam bursa calon gubernur di Pilkada Jakarta. DPW PKS Jakarta telah berencana mengusung Anies untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur alias Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ketua DPW Partai PKS Jakarta Khoirudin mengatakan sejauh ini hanya nama Anies nan masuk dalam usulan resmi DPW PKS Jakarta untuk maju di Pilkada DKI 2024.

Di sisi lain, DPP PKS mengaku tetap mempertimbangkan usulan itu untuk mengusung Anies.

Anies telah memberi sinyal kembali maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dia mengatakan sedang mempertimbangkan dengan serius kesempatan itu.

Anies sebelumnya telah maju Pilpres 2024 berbareng Muhaimin Iskandar nan diusung oleh PKB, NasDem dan PKS. Meski begitu, pasangan ini mengalami kekalahan dari pasangan Prabowo-Gibran.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional