Relawan Jokowi Projo Dukung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 28 Jun 2024 20:33 WIB

Relawan Pro Jokowi (Projo) mendukung Mohammad Ramdhan Pomanto namalain Danny Pomanto sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan di Pilkada 2024. Relawan Pro Jokowi (Projo) mendukung Mohammad Ramdhan Pomanto namalain Danny Pomanto sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan di Pilkada 2024 (CNN Indonesia/Ilham)

Jakarta, CNN Indonesia --

Relawan Pro Jokowi (Projo) menyatakan support kepada Mohammad Ramdhan Pomanto namalain Danny Pomanto sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan di Pilkada 2024.

Ketua Desk Pilkada Projo Roy Abimanyu mengatakan Danny dipilih lantaran punya visi nan sama dengan Prabowo-Gibran. Selain itu, Danny juga merupakan tokoh internal Projo.

"Bapak Danny Pomanto untuk Gubernur Sulawesi Selatan nan saat ini merupakan petahana Walikota Makassar, juga sekaligus ketua majelis penasehat DPD Projo Sulawesi Selatan," kata Roy dalam bertemu pers di Kantor DPP Projo, Jakarta, Jumat (28/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan itu, Projo juga mendukung tujuh orang lainnya di Pilkada Serentak 2024. Mereka adalah Ansar Ahmad du Pilgub Kepulauan Riau, Brigjen Polisi (Purn.) Zainal Arifin Paliwang di Pilgub Kalimantan Utara, dan Benny Kisworo di Pilgub Lampung.

Lalu Tonny M. Simanjuntak di Pilbup Kabupaten Toba, Nandriani Oktarina di Pilwalkot Palembang, Ilyas Akbar Al Madani di Pilbup Karanganyar, dan Faruk Ibnul Haki di Pilwalkot Tegal.

Bendahara Umum Projo Panel Barus mengatakan Projo memang bukan partai politik sehingga tak bisa memberi tiket untuk calon kepala daerah. Namun, mereka bisa mengerahkan massa relawan untuk pemenangan.

"Kami sudah perintahkan pengurus Projo di wilayah untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai untuk memenangkan pilkada," ucap Panel.

Sebelumnya, Projo juga menyatakan support untuk sejumlah calon kepala daerah. Beberapa di antaranya Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur, Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara, dan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten.

(dhf/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional