Remaja Perempuan Masuk Tol Jagorawi Pakai Motor Imbas Google Maps

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 17:55 WIB

Seorang pemotor wanita berinisial KIA (14) nan memboncengkan seorang anak masuk dan melintas di ruas Tol Jagorawi lantaran mengikuti pengarahan Google Maps. Ilustrasi motor masuk tol. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pemotor remaja wanita berinisial KIA (14) nan memboncengkan seorang anak masuk dan melintas di ruas Tol Jagorawi. Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Dalam video nan beredar, terlihat pemotor itu tak menggunakan helm saat melintas di Tom Jagorawi.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi AKP Budi Hermawan membenarkan peristiwa itu. Kata dia, peristiwa itu terjadi pada Selasa (13/8).

Budi mengungkapkan berasas keterangan pemotor, nan berkepentingan masuk dan melintas di Tol Jagorawi lantaran mengikuti Google Maps.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kronologi menurut keterangan pengemudi kendaraan dari Cimanggis Podomoro mengarah ke Gunung Putri melalui tol lantaran mengikuti Google Maps, selanjutnya diberhentikan di gerbang exit Gunung Putri oleh petugas keamanan," kata Budi dalam keterangannya, Senin (26/8).

Setelah diberhentikan, petugas lampau melakukan pendataan terhadap pemotor itu. Dari pemeriksaan, juga diketahui pemotor itu tak membawa SIM saat berkendara.

Lebih lanjut, Budi menyebut pihaknya telah memberikan hukuman tilang terhadap pemotor lantaran melanggar patokan soal larangan melintas di jalan tol.

"Tindakan ditilang," ucap dia.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional