Reuni Anies-Sandi di Markas Perindo dan Wacana Maju Pilgub DKI

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 09:05 WIB

Anies dan Sandiaga Uno kembali berjumpa saat keduanya jadi pembicara di aktivitas Mukernas Perindo, Rabu (31/7) kemarin. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat tetap memimpin Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan mantan wagubnya, Sandiaga Uno. Keduanya saling melempar senyum dan berangkulan satu sama lain.

Momen itu terjadi di sela aktivitas Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam aktivitas Mukernas Perindo kemarin, Anies dan Sandi sama-sama diundang menjadi pembicara. Namun pada sesi nan berbeda.

Pertemuan terjadi usai Sandi rampung menjadi pembicara. Ia keluar dari ruangan Mukernas. Setelahnya, Sandi mendatangi Anies nan dijadwalkan menjadi pembicara di sesi selanjutnya.

Kala itu, Anies tengah makan siang ketika Sandi menghampiri. Ketika bertemu, mereka saling merangkul dan berbincang disertai dengan senyum.

Setelahnya, Anies dan Sandi pun berpotret bersama. Mereka kompak memberikan gestur 'saranghaeyo' ke arah kamera.

Anies-Sandi berpasangan di Pilkada Jakarta 2017. Mereka tampil sebagai pemenang usai mengalahkan pasangan Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot.

Di pertengahan periode kedudukan mereka, Sandi mundur sebagai wagub lantaran dia maju sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Di sela aktivitas kemarin Sandi pun ditanya soal kemungkinan kembali maju di Pilgub Jakarta. Sandi nan sekarang berstatus kader PPP menyatakan perihal itu tergantung keputusan partai.

"Kalau di Jakarta ini kelak tergantung ketua partai politik," kata Sandiaga.

(mnf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional