Ribuan Orang Antar Khofifah-Emil Daftar, Relawan Gibran Terdepan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bakal mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di KPU Jatim, Rabu (28/8) pagi.

Keduanya bakal diantar 2.000 pendukung dengan kendaraan hias dan iring-iringan beragam parpol dan komponen relawan.

Pantauan CNNIndonesia.com, salah satunya adalah Relawan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka alias Relawan Bolone Mase. Mereka berada di baris terdepan iring-iringan, sembari membawa spanduk besar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Banner nan mereka bawa bertuliskan 'Relawan Bolone Mase', dengan mencantumkan keterangan wilayah asal, di antaranya Bojonegoro dan Kediri.

"Kami dapat petunjuk langsung dari Kornas nan berpusat di Solo, untuk menghadiri dan mengawal langsung Bu khofiffah dan Pak Emil mendaftar di KPU Jatim," kata Koordinator Relawan Bolone Mase Bojonegoro Ervan Julian, Rabu pagi.

Selain petunjuk dari pusat, Ervan menuturkan ada sejumlah pertimbangan juga nan akhirnya membikin mereka mendukung Khofifah-Emil. Yakni keberhasilan mereka membangun dan meningkatkan perekonomiam Jatim di periode sebelumnya.

Kini, Relawan Bolone Mase pun berkeinginan bakal memenangkan Khofifah-Emil di Jatim. Utamanya di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya, serta area Mataraman.

"Target kami mau memenangkan Bu Khofifah di Bojonegoro, umumnya di Jatim, khususnya di wilayah Mataraman," katanya.

Khofifah dan Emil sendiri belum tampak di lokasi. Mereka lebih dulu menggelar angan berbareng di kediamannya di area Jemursari, Surabaya.

Meski demikian ribuan massa pendukung duet petahana ini sudah memadati Jalan Tenggilis sekitar KPU Surabaya.

Salah satu perwakilan Tim Pemenangan, Boedi Prijo Soeprayitno mengatakan, Khofifah dan Emil dijadwalkan berangkat menuju KPU Jatim sekitar pukul 10.00 WIB.

"Pendaftaran jam 10 dan iring-iringan kirab. Paslon (Khofifah-Emil) dikirab naik kendaraan nan dihias," kata Boedi.

Khofifah nantinya berangkat dari rumah menuju ke Jalan Raya Jemursari, kemudian Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, depan resto pizza.

Sesudah itu, Khofifah-Emil naik kendaraan hias dan diarak menuju Kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis, Surabaya, nan jaraknya kurang lebih 260 meter.

"Kurang lebih 2.000 orang," katanya.

(frd/vws)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional