Ridwan Kamil Temui Sutiyoso, Diajak Keliling Museum Bang Yos

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 12 Sep 2024 10:48 WIB

Ridwan kamil diajak Sutiyoso berkeliling Museum Bang Yos nan berisikan diorama, patung, foto-foto dan pelbagai piagam penghargaan mengenai perjalanan hidupnya. Ridwan kamil diajak Sutiyoso berkeliling Museum Bang Yos nan berisikan diorama, patung, foto-foto dan pelbagai piagam penghargaan mengenai perjalanan hidupnya. CNN Indonesia/Ramadhan Rizki

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) berjumpa dengan mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau Bang Yos di kediaman pribadi Sutoyoso di area Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9).

Pantauan CNNIndonesia.com, RK tiba di kediaman Sutiyoso sekitar pukul 09.45 WIB. Ia kemudian diajak Sutiyoso berkeliling ke dalam 'Museum Bang Yos' nan terletak di dalam kediamannya.

Museum Bang Yos berisikan diorama, patung, foto-foto dan pelbagai piagam penghargaan mengenai perjalanan hidup dan pekerjaan Sutiyoso sejak muda, berkarier di militer hingga menjadi gubernur DKI Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sutiyoso terlihat santuy menerangkan satu persatu diorama nan ada di dalam museum tersebut. Ia menerangkan dirinya merupakan anak desa kelahiran Desa Pongangan, Gunung Pati Semarang kepada RK.

Kemudian dia juga menceritakan di hadapan RK mengenai kiprah militernya di Kopassus dalam Operasi Aceh dan Timor Timur hingga menjadi gubernur DKI Jakarta. RK terlihat menyimak seksama penjelasan Sutiyoso.

Sebelum RK, bakal calon gubernur DKI Jakarta lainnya Pramono Amung juga sempat menemui Sutiyoso di tempat nan sama pada pekan lalu, Kamis (5/9).

RK menggandeng Suswono didukung 15 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, dan PBB. Kemudian, Perindo, PAN, PPP, PKN, Prima, serta Garuda.

Sementara Pramono Anung dan Rano Karno diusung PDIP.

Kemudian, ada pasangan jalur independen alias perseorangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Menurut rencana, mereka bakal mendaftar ke KPUD DKI pada Kamis (29/8).

(rzr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional