Risma Ingatkan KPU dan Bawaslu Jatim: Mohon Kami Diperlakukan Adil

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jawa Timur nan diusung PDIP dan Hanura, Tri Rismaharini namalain Risma meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk bersikap adil.

Hal itu diutarakan Risma saat mendaftar sebagai pasangan calon di Pilgub Jatim berbareng wakilnya, KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) di KPU Jatim, Kamis (29/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami bakal patuh, semua Insya Allah semua bakal patuh, dan tapi kami juga menyampaikan itu bahwa minta kami diperlakukan nan adil," kata Risma.

Wali Kota Surabaya dua periode ini mengatakan dia berbareng Gus Hans berjanji mengikuti semua ketentuan dan patokan nan berlaku.

"Kami tidak mau mengecewakan KPU maupun Bawaslu. Kami bakal ikuti semua ketentuan nan berlaku, dan itu juga saya lakukan mulai saya jadi wali kota apalagi sampai dengan menteri," ucap Menteri Sosial RI ini.

Risma juga mengaku siap ditegur alias disanksi jika melakukan kesalahan. Tapi, dia meminta perihal nan sama juga diterapkan ke paslon lain jika melakukan pelanggaran.

"Saya minta dengan hormat baik ketua beserta seluruh jejeran KPU dan Bawaslu, jika kami memang salah, kami siap untuk ditegur, tapi jika ada nan lain salah minta juga dilakukan perihal nan sama," ucapnya.

"Karena sekali saya selalu sampaikan kepada seluruh staf bahwa, begitu kita diberi amanah itu, maka nan dituntut oleh Tuhan adalah keadilan saat kita mendapat amanah itu," pungkasnya.

Pilgub Jawa Timur 2024 diikuti oleh tiga bakal pasangan calon (paslon). nan pertama adalah paslon petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil). Mereka diusung oleh koalisi besar 15 partai.

Partai-partai itu ialah PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Kedua, pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) nan diusung PDIP dan Hanura. Lalu ketiga, pasangan nan diusung PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim (Luluk-Lukman).

(frd/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional