Risma Pamit saat Rapat di DPR: Maaf Kalau Ada Salah Selama Jadi Mensos

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 03 Sep 2024 19:32 WIB

Menteri Sosial Tri Rismaharini berpamitan dengan Komisi VIII DPR usai maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024. Mensos Risma pamit di DPR usai maju di Pilgub Jatim 2024. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sosial Tri Rismaharini berpamitan dengan Komisi VIII DPR usai maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024. Ia menyampaikan itu di pengujung rapat kerja antara Mensos dengan Komisi VIII DPR pada Selasa (3/9).

"Terima kasih bapak ibu sekalian jika saya minta izin, dan minta pamit. Mohon maaf jika ada kesalahan saya selama saya menjadi Mensos dan minta angan restu," kata Risma.

Risma merasa selama kepemimpinannya sebagai Mensos, Komisi VIII DPR merupakan mitra kerja nan sangat baik. Ia mengaku mendapatkan pengalaman nan luar biasa selama berkolaborasi dengan Komisi VIII.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily pun berterima kasih kepada Risma atas kerja samanya selama ini. Ia mengucapkan selamat berjuang ke Risma untuk berkontestasi nanti. Ia menyebut hubungan sebagai mitra kerja antara Komisi VIII dengan Kementerian Sosial melangkah sangat baik dan erat.

Ia menyebut Risma sangat responsif dalam menjawab beragam kebutuhan para personil DPR di dapil mereka masing-masing.

"Di tengah situasi nan tidak mudah lantaran kita menghadapi pandemi, nyaris 3 tahun, saya kira kementerian nan paling sibuk untuk pemulihannya adalah Kemensos," ucap Ace.

Risma bakal menjadi salah satu kontestan di Pilkada Jawa Timur 2024. Dia menggandeng Zahrul Azhar Asumta namalain Gus Hans. Mereka sudah mendaftarkan diri dengan modal support dari PDIP. Mereka bakal berhadapan dengan Khofifah-Emil Dardak nan diusung koalisi besar 15 parpol mulai dari Gerindra, Demokrat, PAN, hingga Golkar dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim nan diusung PKB.

Lalu, usai mencalonkan diri Risma menyebut bakal mundur dari kabinet Jokowi. Dia telah menemui Jokowi pekan kemarin, tetapi pengunduran diri belum dilakukan.

"Sampai dengan saat ini, Ibu Risma belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Sosial," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui keterangan tertulis, Jumat (30/8).

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional