Risma Rapat dengan Jokowi Usai Isu Mundur dari Kabinet

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 03 Sep 2024 14:40 WIB

Risma tiba sekitar 13.15 WIB di istana. Dia tak memberi keterangan ke media massa. Menteri Sosial Tri Rismaharini namalain Risma. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) tiba di istana untuk rapat dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) usai rumor pengunduran diri dari kabinet. Risma datang berbareng beberapa menteri lain.

Risma tiba sekitar 13.15 WIB di istana. Dia tak memberi keterangan ke media massa. Politikus PDIP itu hanya tersenyum dan melambaikan tangan ke kamera.

Menteri lainnya nan datang adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas. Anas mengatakan rapat hari ini membahas govtech.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita kelak bakal nyampaikan progres dari govtech yang bakal kita rilis terbatas di September nan kita udah siap untuk 19 jasa dasar ya," ucap Anas.

Anas mengatakan sistem baru ini bakal bisa diakses 40 ribu pelanggan. Dia berbicara pemerintah sedang menghimpun masukan dari para pengguna untuk perbaikan di masa mendatang.

Beberapa pejabat lainnya nan datang adalah Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala BSSN Hinsa Siburian.

Sebelumnya, Risma mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Timur di Pilkada Serentak 2024. Dia sudah mendaftarkan diri dengan modal support dari PDIP.

Setelah memutuskan mencalonkan diri, Risma menyebut bakal mundur dari kabinet Jokowi. Dia telah menemui Jokowi pekan kemarin, tetapi pengunduran diri belum dilakukan.

"Sampai dengan saat ini, Ibu Risma belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Sosial," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui keterangan tertulis, Jumat (30/8).

(dhf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional