Riza Patria Mundur, PAN Dukung Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 18:01 WIB

PAN mengalihkan support kepada Benyamin Davnie-Pilar Saga di Pilkada Tangsel 2024 setelah Riza Patria mundur dari pencalonan. PAN mengalihkan support kepada Benyamin Davnie-Pilar Saga di Pilkada Tangsel 2024 setelah Riza Patria mundur dari pencalonan. (Adhi Indra/detikcom)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Amanat Nasional (PAN) mengalihkan support kepada Benyamin Davnie-Pilar Saga di Pilkada Tangsel 2024. Keputusan itu diambil setelah Riza Patria mundur dari pencalonan.

"Jadi kita sudah menandatangani SK, kepada bakal pasangan Benyamin-Pilar, itu adalah pasangan nan telah kami usung di wilayah Tangsel. Dengan menarik dirinya Pak Riza, jadi otomatis kita kudu usung paslon lain," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di KPU Jakarta, Rabu (28/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan dinamika di Pilkada bergulir dengan cepat. Saat ada pemberitahuan Riza mundur, PAN langsung mengalihkan dukungan.

"Sehingga pemberitahuan itu disampaikan kepada kami dan langsung kami mengambil tindakan," ujarnya.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengungkap argumen pengunduran dirinya sebagai calon wali kota di Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Riza mengaku mendapatkan tugas unik lain dari partai. Sebagai kader, dia mengaku alim terhadap perintah partai.

"Saya selama ini patuh, taat, setia, loyal pada partai pada ketua partai, Pak Prabowo, Pak Dasco Pak Muzani, Pak Hasyim, semuanya ketua DPP saya selalu alim dan taat. Jadi saya bakal mendapatkan tugas lain jadi saya mundur dari Pilwalkot Tangerang Selatan," kata Riza.

Riza mengatakan Gerindra sekarang mengalihkan support ke Benyamin Davnie-Pilar Saga di Pilkada Tangsel 2024. Ia memastikan Gerindra tidak mengusung pasangan lain.

"Gerindra dukungannya dialihkan ke Benjamin-Pilar," ujarnya.

(yoa/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional