RK Pakai Baju Betawi di IKN: Menunjukkan Kesiapan Maju Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2024 14:20 WIB

Ridwan Kamil ungkap argumen pilih baju Betawi saat menghadiri upacara HUT ke-79 RI di IKN pada Sabtu (17/8). Ridwan Kamil ungkap argumen pilih baju Betawi saat menghadiri upacara HUT ke-79 RI di IKN pada Sabtu (17/8). (Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) menghadiri Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur dengan mengenakan busana budaya Betawi. Ia mengakui ada pesan unik di kembali pilihan dan keputusan tersebut.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu tampak mengenakan busana budaya unik Betawi komplit dengan beskap hitam, selendang batik unik Betawi hingga peci merah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ridwan Kamil alias nan juga berkawan disapa Kang Emil itu menyatakan memilih baju unik Betawi untuk merepresentasikan kesiapan dan keseriusannya mengikuti Pilkada 2024.

"Menunjukkan kesiapan maju Jakarta," kata RK di IKN, Sabtu (17/8). 

RK mengatakan pada Senin (19/8) mendatang parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal mengumumkan namanya sebagai calon Gubernur Jakarta.

[Gambas:Video CNN]

Namun, RK enggan membeberkan partai mana saja di luar KIM nan bakal mengusung dirinya. Ia juga tetap tak mau secara gamblang mengungkapkan nama bakal calon gubernur nan bakal menemaninya dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Kurang lebih sama lah. Kan wartawan sudah tahu," ujarnya ketika ditanya mengenai kemungkinan maju berbareng politikus PKS Suswono.

RK telah diusung oleh KIM untuk maju Pilkada Jakarta 2024. KIM adalah koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 dan beranggotakan Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat dan PSI,

Belakangan, rumor KIM Plus di Jakarta pun menguat. Beberapa parpol di luar KIM nan bakal berasosiasi ke koalisi, seperti PKS dan NasDem.

Tanggal pengumuman cagub-cawagub nan sama juga dilontarkan oleh PKS. Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyebut mereka juga bakal mengumumkan paslon cagub-cawagub Jakarta pada 19 Agustus.

Namun, dia tetap enggan membeberkan siapa sosok nan bakal diusung nanti, termasuk apakah mereka bakal berasosiasi KIM alias tidak.

(khr/chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional