RK soal Budi-Kaesang Maju di DKI: Kalau Jadi, Mungkin Garis Tangan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Politisi Golkar Ridwan Kamil merespons rumor Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono digadang-gadang maju Pilkada Jakarta dengan menggandeng Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Saat ini juga tengah beredar poster Budisatrio dan Kaesang dengan tulisan untuk Jakarta 2024.

"Saya mendoakan saja, jika rupanya Mas Budi, Mas Kaesang jadi ditakdirkan, mungkin itu garis tangan ya," kata Ridwan Kamil, seperti dikutip dari Antara. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, dia meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi karena dalam bumi politik selalu ada plot twist alias kejutan nan tak terduga.

"Pengalaman dalam politik, perjodohan di Indonesia banyak plot twist. Jadi, hari ini apa, kelak apa, bisa sama, bisa juga beda. Bahkan, bisa juga orang tak terduga," jelasnya.

Sebelumnya, Rabu (29/5), Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui akun media sosial IG pribadi @sufmi_dasco mengunggah foto Budisatrio Djiwandono bersanding dengan Kaesang Pangarep dengan tulisan calon gubernur DKI Jakarta dan calon gubernur DKI Jakarta "For Jakarta 2024".

Selain menyandingkan Budisatrio dengan Kaesang, Dasco juga sempat mengunggah foto Budisatrio dengan pesohor Raffi Ahmad sebagaimana format foto pasangan calon peserta pilkada alias pemilu di IG pribadi-nya.

Adapun pada Kamis (18/4), Muzani menyatakan sosok kader nan dipersiapkan tetap dalam proses penggodokan saat ini. Partai Gerindra mempunyai beberapa kader muda, di antaranya Budisatrio Djiwandono dan Moreno Soeprapto.

"Kami punya jago, diutamakan sosok fresh dan muda," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Budisatrio mengaku konsentrasi di DPR

Isu pasangan Budisatrio-Kaesang maju di Pilkada Jakarta ini telah direspons Budi. Ia mengaku telah menerima pengarahan dari Prabowo Subianto untuk tetap menjabat sebagai personil DPR periode 2024-2029.

"Saya sudah menerima pengarahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di parlemen," kata Budi lewat pesan singkat, Kamis (30/5) malam.

Budisatrio juga menyampaikan Gerindra telah mengantongi sosok nan bakal diusung di Pilkada Jakarta nanti.

(ANTARA)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional