RK-Suswono Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 31 Agu 2024 07:35 WIB

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta, Sabtu (1/9) pagi. Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta, Sabtu (1/9) pagi. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta, Sabtu (1/9) pagi. Keduanya tiba secara berbarengan dan kompak mengenakan kemeja putih.

RK mengatakan dirinya dan Suswono telah mempersiapkan diri untuk menjalani tes kesehatan nan bakal berjalan sekitar 11 jam tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Buat saya pribadi pemeriksaan kesehatan ini kali ketiga, pernah dulu pemeriksaan kesehatan wali kota, Gubernur Jawa Barat dan sekarang Gubernur Jakarta," kata Ridwan Kamil.

Tes kesehatan adalah salah satu tahapan nan dilalui usai mendaftar sebagai bakal pasangan calon di Pilgub Jakarta. Ada tiga pasangan nan telah mendaftar Pilkada Jakarta 2024.

Pihak pertama nan mendaftar adalah pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura. Jika ditotal, persentase bunyi PDIP dan Hanura sebesar 14,46 persen.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN. Akumulasi bunyi 14 koalisi partai ini sekitar 83,46 persen.

Sementara itu, pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan alias independen.

Pasangan Pramono-Rano telah menjalani tes kesehatan pada Jumat (30/8). Sementara Dharma-Kun bakal menjalani tes kesehatan pada Minggu (1/9).

(yoa/end)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional