RK Tunggu Keputusan Golkar soal Maju Pilgub Jakarta atau Jabar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 11 Jul 2024 00:35 WIB

RK mengaku ikut partai soal keputusan maju di Jakarta alias Jabar di Pilkada 2024. RK ikut keputusan Golkar soal maju di Pilgub Jakarta alias Jawa Barat pada Pilkada 2024. Foto: CNNIndonesia/Mundri Winanto

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mengaku tegak lurus dengan keputusan Partai Golkar mengenai pilihan untuk maju di Jakarta alias Jawa Barat dalam Pilkada 2024.

"Saya ikut partai saja," kata RK di Kantor DPP Golkar, Rabu (10/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK mengatakan Golkar tetap melakukan kalkulasi politik sebelum memutuskan wilayah tempat dirinya berkompetisi di Pilkada 2024.

RK menyebut hasil kalkulasi politik itu bakal dijadikan dasar keputusan bagi Golkar untuk mengusung dirinya di Jakarta alias Jawa Barat di Pilkada 2024.

"Tadi tetap diputuskan sedang dihitung-hitung dulu. Jadi hari ini belum ada keputusan," ujar dia.

"Yang sekarang dilakukan itu menghitung koalisi, nah kalkulasi itu tetap dihitung unik Jabar-DKI belum diputuskan, lantaran tetap lobi-lobi," sambungnya.

Nama Ridwan Kamil masuk bursa Pilgub Jakarta dan Jawa Barat. Kader Partai Golkar itu mengantongi surat penugasan dari partainya untuk maju di dua provinsi tersebut.

Namun, internal Golkar tetap terbelah. Beberapa mau RK maju di Jakarta dan beberapa lainnya seperti Ahmad Doli Kurnia mendorong RK berkompetisi lagi di Bumi Pasundan.

(mab/dna)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional