Rocky Gerung Respons Pidato Kenegaraan Terakhir Jokowi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 16 Agu 2024 17:36 WIB

Rangkasbitung, CNN Indonesia --

Akademisi Rocky Gerung mengaku 'tak mau mendengarkan' pidato kenegaraan terakhir Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI dalam Sidang Tahunan MPR di Jakarta, Jumat (16/8).

Hal itu diungkap Rocky saat datang dalam aktivitas bedah kitab 'Merahnya Ajaran Bung Karno' di Museum Multatuli, Rangkasbitung, Banten pada hari ini.

Rocky pun membeberkan argumen ogah dengar pidato kenegaraan terakhir Jokowi sebagai presiden. Menurutnya orang nomor wahid di Indonesia itu telah mengingkari negara Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Apa komentar Pak Rocky tentang pidato kenegaraan Jokowi? Saya bilang, saya tidak mau mendengar pidato kenegaraan dari seseorang nan mengingkari negara. Kan itu dasar kita di situ," ujar Rocky.

Rocky menyebut kondisi politik di Indonesia kian jelek akibat ulah Jokowi.

"Jadi seluruh kemaksiatan politik ada pada beliau hari ini. Itu perihal nan memperburuk kita," katanya.

Jokowi menitipkan kerja-kerja selanjutnya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dia percaya keberlanjutan kepemimpinan bakal membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Saya percaya dan percaya dengan persatuan dan kerja sama kita, dengan keberlanjutan nan terjaga, Indonesia sebagai negara nan kuat dan berdaulat bakal bisa melompat dan menggapai cita-cita Indonesia Emas 2045," ujarnya.

(lna/kid)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional