Rombongan Bobotoh Padati Pintu Tol Pasteur Bandung, Lalu Lintas Macet

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 01 Jun 2024 12:50 WIB

Kendaraan mulai mengular dari dalam Tol Pasteur sampai dengan lampu merah Jalan Dr. Djundjunan. Rombongan bobotoh menunggu tim Persib nan bakal konvoi. Kemacetan panjang terjadi di pintu keluar Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6). (CNN Indonesia/ Cesar Yudistira)

Bandung, CNN Indonesia --

Kemacetan panjang terjadi di pintu keluar Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6). Kendaraan mulai mengular dari dalam Tol Pasteur sampai dengan lampu merah Jalan Dr. Djundjunan.

Kemacetan dipicu rombongan pendukung Persib Bandung nan memadati Jalan Dr. Djunjunan sampai jalan layang Muchtar Kusuma Atmaja alias Pasupati.

Para bobotoh itu kebanyakan menggunakan sepeda motor. Mereka menunggu tim kesayangannya di sekitar pintu keluar Tol Pasteur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rencananya mereka ikut dalam iring-iringan pawai kemenangan Persib Bandung nan menjuarai Liga 1 2023/2024.

Kemacetan terjadi di pintu keluar Tol Pasteur, Sabtu (1/6). Pantauan wartawan, kemacetan terlihat mulai dari dalam tol Pasteur sampai dengan lampu merah Jalan Dr. Djundjunan, Kota Bandung.Foto: CNN Indonesia/ Cesar Yudistira
Kemacetan terjadi di pintu keluar Tol Pasteur, Sabtu (1/6). Pantauan wartawan, kemacetan terlihat mulai dari dalam tol Pasteur sampai dengan lampu merah Jalan Dr. Djundjunan, Kota Bandung.

Rute nan bakal dilalui iring-ringan konvoi di mulai dari Tol Pasteur. Tim Persib bakal menaiki bus Bandros.

Lalu melangkah ke Jalan HOS Cokroaminoto, kemudian melintasi Jalan Padjadjaran. Setelah itu menuju Jalan Wastukencana, lampau ke Jalan Merdeka, kemudian melintasi Jalan Riau.

Rombongan tim Persib lalu menuju ke Jalan Banda dan berhujung di Gedung Sate.

Satlantas Polrestabes Bandung menerjunkan 350 personel untuk mengantisipasi kemacetan akibat konvoi tersebut.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan skema arus lalulintas untuk mengawal pawai kemenangan Persib Bandung.

"Ini momen nan ditunggu-tunggu oleh para pendukung Persib dan juga masyarakat Bandung dan Jabar, kita bakal support bakal memberikan pengamanan nan maksimal," kata Eko.

Eko memprediksi kemacetan bakal terjadi pada pukul terjadi pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

"Kami mengimbau masyarakat nan berada di Kota Bandung, untuk tetap sabar andaikan terjadi kemacetan lampau lintas, patuhi patokan lampau lintas dan tetap menjaga ketertiban umum," ujarnya.

(csr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional