Sahroni soal Dukungan NasDem ke Anies: Belum Tentu Didaftarkan Pilkada

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menyebut sosok nan menerima Surat Rekomendasi (SK) support dari partainya tidak otomatis bakal didaftarkan sebagai kontestan dalam Pilkada serentak 2024.

Sahroni mengakui perihal tersebut juga bertindak untuk kontestasi Pilgub Jakarta 2024 dengan NasDem nan telah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal cagub (calon gubernur).

"Kuncian itu kelak setelah dia mendaftarkan. Nah, jadi, you jangan kecele," kata Sahroni di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/7).

"Rekomendasi bisa aja dikasih, tapi tahu-tahu enggak didaftarin," sambungnya.

Sahroni menegaskan perkembangan politik jelang pendaftaran calon kepala wilayah Pilkada 2024 tetap sangat cair.

Ia pun menyebut ada kans SK nan telah dikeluarkan oleh NasDem terhadap sosok tertentu di Pilkada serentak 2024 dibatalkan.

"Karena politik itu sangat dinamis. Lu boleh megang rekomendasi. Tahu-tahu rekomendasi dibatalin. Who knows?" ujar dia.

Di sisi lain, Sahroni mengaku belum membaca secara langsung SK nan dikeluarkan oleh NasDem untuk mengusung Anies sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Sahroni berdasar belum memandang secara langsung SK tersebut lantaran tidak menjadi bagian dari Bappilu NasDem di Pilkada serentak 2024.

"Nah, I belum baca, I belum tahu lantaran I bukan Bappilu. Tapi sampai hari ini semua orang bertanya mana sih suratnya, mana suratnya? Kita sebagai orang NasDem aja belum tahu, Gue sebagai orang NasDem belum tahu. Karena bukan di Bapilu gue," jelas dia.

Sebelumnya, NasDem resmi mengumumkan bakal mengusung Anies sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pernyataan resmi itu disampaikan langsung oleh Sekjen NasDem Hermawi Taslim di NasDem Tower, Jakarta, pada Senin (22/7).

"Ternyata sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI, Pak Surya Paloh nan memimpin rapat tadi langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Hermawi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(mab/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional