Sahroni Ungkap Alasan Batal Jadi Timses RK-Suswono di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 09:36 WIB

Ahmad Sahroni mengungkap argumen batal menjadi ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Ahmad Sahroni NasDem batal jadi Ketua Timses RK-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni mengungkap argumen dirinya batal menjadi ketua tim pemenangan bakak pasangan calon gubernur-wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Sahroni mengaku mempunyai tugas lain di Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) sehingga posisi ketua timses Ridwan Kamil-Suswono itu bakal didapuk oleh orang lain.

"Situasi tetap sangat dinamis, dan setelah melakukan obrolan nan lebih mendalam dengan personil koalisi, maka diputuskan bahwa ada penugasan lain untuk saya, dan posisi ketua timses RK-Suswono bakal dipegang rekan nan lain," kata Ahmad Sahroni, dilansir detikcom pada Minggu (8/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Sahroni belum mengungkap siapa sosok nan bakal menjadi ketua timses RK-Suswono. Ia menyebut sosok tersebut bakal diumumkan oleh petinggi KIM Plus.

Di sisi lain, Sahroni menegaskan dirinya batal menjadi ketua timses RK-Suswono bukan lantaran keretakan antara NasDem di KIM Plus.

"Siapa nan bakal mengemban posisi itu, kelak dari elite koalisi nan umumkan," tutur dia.

"Penugasan lain untuk saya ini juga jelas tetap di ranah pilkada dan KIM Plus. NasDem tetap solid dengan koalisi sekarang," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut KIM Plus telah setuju Sahroni menjadi ketua timses RK-Suswono.

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta Minggu (8/9) siang.

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional