Saksi Temuan Mayat Eks Bupati Jembrana: Saya Lihat Ada seperti Darah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Denpasar, CNN Indonesia --

Kepala Lingkungan Karya Dharma Putu Gede Igar Bramandita mengaku memandang ada bercak darah saat menemukan jenazah mantan Bupati Jembrana Bali periode 1980-1990 Ida Bagus Ardana dan istrinya.

Keduanya ditemukan di sebuah rumah di Jalan Gurita 4 Nomor 6, Lingkungan Karya Darma, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, pada Kamis (8/8).

Bramandita mengatakan bercak darah itu dia lihat saat menemukan jenazah Ardana nan tergeletak di lantai dapur rumah tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya lihat bapaknya di lantai dapur. Kalau luka saya tidak tahu, kayaknya ada sih darah saya lihat. Dan saya lihat dia sudah tergeletak," kata Bramandita saat ditemui di lokasi, Kamis.

Kendati demikian, Bramandita belum bisa memastikan soal penyebab kematian Ardana dan istrinya, apakah lantaran sakit alias aspek lainnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan pihaknya tetap melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematian korban.

"Penyebab pasti kematian tetap dalam proses penyelidikan lanjut," ujarnya.

Mantan Bupati Jembrana Bali periode 1980-1990 Ida Bagus Ardana dan istrinya, Bu Ardana ditemukan meninggal bumi di dalam rumah di Jalan Gurita 4 Nomor 6, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, kemarin.

Kepala Lingkungan Karya Dharma Putu Gede Igar Bramandita mengaku baru mengetahui kejadian itu setelah ditelepon oleh tetangganya sekitar pukul 18:35 WITA.

"Dari infonya seperti itu (mantan Bupati Jembrana). Jadi tetangga berprasangka rumah Pak Ardana sudah terkunci selama tiga hari, tidak ada aktivitas dan laman kotor," kata Bramandita saat ditemui di lokasi, Kamis malam.

Kata Bramandita, setelahnya menantu korban datang ke letak untuk melakukan pengecekan. Lantaran gerbang terkunci dari dalam, maka menantu korban mengecek ke dalam rumah dengan memanjat tembok.

Tetapi, saat bakal memasuki rumah mencium aroma busuk, dan akhirnya menghubungi pihak Pecalang, Babinsa, hingga Polsek Denpasar Selatan.

Sembari menunggu polisi, menantu dan kepala lingkungan berbareng penduduk sekitar membongkar kunci gerbang menggunakan gerinda. Setelahnya, Bramandita dan menantu korban masuk untuk mengecek, dan diketahui satu jenazah sudah tergeletak di lantai bagian dapur dengan kondisi membusuk.

"Saya lihat bapaknya di lantai dapur. Kalau luka saya tidak tahu, kayaknya ada sih darah saya lihat. Dan saya lihat dia sudah tergeletak," ucap dia.

Kemudian, untuk sang istri diketahui di dalam bilik dalam keadaan terkunci dan saat itu jendela bilik dibuka dan dilihat ada istri korban dan tercium aroma busuk.

"Kalau istrinya lantaran di dalam bilik saya tidak dapat melihat. Pas dibuka jendelanya, baunya menyengat," ujarnya.

(wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional