Saling Sindir Edy Rahmayadi dan Bobby Jelang Pilgub Sumut

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi berbalas pernyataan dengan menantu Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 204.

Awalnya, usai mengikuti uji kepantasan dan kepatutan bakal calon gubernur Sumut di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (11/6), Edy ditanya kesiapannya melawan Bobby di Pilgub Sumut.

Bukan hanya menantu presiden, dia berseloroh siap melawan menantu malaikat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Oh saya sama siapapun [siap], jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikat pun jika boleh, kita lawan," kata Edy.

Edy mengaku sudah mendaftarkan diri ke semua partai di Sumut. Ia optimis bisa mengalahkan Bobby untuk mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk diusung maju di Pilgub Sumut.

Sebelumnya Bobby sudah terlebih dulu datang di Kantor DPP PKB untuk menjalani uji kepantasan dan kepatutan.

"Rekomendasi belum, kita tetap melangkah dalam fit and proper test," kata Edy.

Sementara Bobby merespons santuy pernyataan Eddy itu. Menurut Bobby kontestasi politik bukan soal melawan personal, bakal tetapi adu gagasan.

"Kan saya selalu sama jawabannya ya, bukan siapa musuh siapa, intinya bukan si A musuh si B, person si A musuh person si B, bukan, nan pasti gagasannya, bukan orang per orang, tapi gagasannya," kata Bobby, Rabu (12/6).

"Ngapain ngomongin orang tapi gagasannya enggak dibawa, jadi lebih bagus jika dari saya ya dan dari partai-partai juga bicara tentang gagasannya," imbuh Bobby.

Bobby kemudian menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai saat ditanya soal keahlian Eddy selama menjadi Gubernur Sumut.

"Ya itu pasti dari masyarakat umum ya, jika sekarang pandangan saya, saya enggak berkuasa menilai lantaran hari ini kita mau masuk ke dalam suatu kontestasi. Nanti jika saya nan bicara tentunya takutnya enggak objektif," katanya.

(yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional