Sara Anak Hashim dan Budisatrio Diusulkan Gerindra Jadi Cagub Jakarta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 09 Mei 2024 13:23 WIB

DPD Gerindra DKI Jakarta mengusulkan empat nama untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada 2024. Rahayu Saraswati Djojohadikusumo diusulkan jadi salah satu calon gubernur oleh DPD Gerindra DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengusulkan empat nama ke DPP Gerindra untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada 2024.

Keempat nama itu adalah Waketum Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Sekretaris DPD Gerindra DKI Rani Maulani, dan Riza sendiri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita usulkan dari DKI, empat nama satu Mbak Sara, dua Mas Budi Djiwandono, tiga Mbak Rani Maulani, empat saya Ahmad Riza Patria," kata Riza di aktivitas Halal Bi Halal DPD DKI Jakarta, Kamis (9/5).

Ariza menegaskan DPD Gerindra DKI Jakarta bakal mematuhi keputusan ketua partai. Ia menyatakan bakal sepenuhnya berjuang memenangkan siapapun nan bakal diusung di Pilkada Jakarta 2024.

"Gerindra banyak kader-kader, bukan hanya empat nan saya sampaikan. Banyak kader-kader nan siap untuk menjadi gubernur maupun wakil gubernur dan kita siap memenangkannya," ujarnya.

Sejauh ini, sejumlah nama nan santer disebut-sebut maju di Pilkada Jakarta ialah Zita Anjani dari PAN, Ridwan Kamil dari Golkar, Ahmad Sahroni dari NasDem, hingga Anies Baswedan.

Adapun pemungutan bunyi Pilkada 2024 digelar pada 27 November 2024. Ada 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota nan mengikuti pilkada serentak ini.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional