Sara Ponakan Prabowo soal Cagub DKI dari Gerindra: Salah Satunya Saya

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 05 Jun 2024 16:34 WIB

Saraswati Djojohadikusumo mengakui masuk dalam daftar empat nama nan diusulkan Partai Gerindra sebagai calon gubernur alias wakil gubernur Jakarta. Saraswati Djojohadikusumo mengakui masuk dalam daftar empat nama nan diusulkan Partai Gerindra sebagai calon gubernur alias wakil gubernur Jakarta. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Saraswati Djojohadikusumo, keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, mengakui dirinya masuk dalam daftar empat nama nan diusulkan Partai Gerindra sebagai calon gubernur alias wakil gubernur Jakarta.

Sara mengatakan daftar itu diusulkan DPD Gerindra DKI Jakarta. Namun, dia tak menjelaskan tiga nama lainnya di daftar itu.

"Sepemahaman saya memang dari DPD Gerindra untuk Provinsi Jakarta mengusulkan empat nama, nan salah satunya adalah nama saya," kata Sara di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (5/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sara berterima kasih atas usulan DPD Gerindra DKI Jakarta dan pihak-pihak nan mengusulkan namanya. Namun, dia menyampaikan baru saja terpilih sebagai personil DPR RI.

Dia juga mengaku tak berambisi untuk ikut dalam Pilgub DKI Jakarta. Sara menyerahkan keputusan sepenuhnya ke ketua Partai Gerindra.

"Kalau misalnya ditanya apakah saya ada kemauan alias tidak, saya secara publik sudah selalu menyampaikan bahwa tidak ada ambisi politik, tetapi sebagai kader kudu siap ditugaskan di mana pun," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra memberi rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai gubernur di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Keputusan dibuat setelah Gerindra mengkaji potensi sejumlah kader mereka. Termasuk Budisatrio Dijwandono nan beberapa waktu lampau menyatakan tak bakal maju di DKI.

"Nah, bahwa kemudian soal posisinya Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," ungkap Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6).

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional