Satu Jenazah Ditemukan di Sungai, Total Korban Banjir Luwu 11 Orang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 05 Mei 2024 22:20 WIB

Sejauh ini tim SAR tetap mencari satu orang korban anak berumur lima tahun nan sebelumnya dilaporkan lenyap lantaran banjir di Luwu, Sulsel. Sejauh ini tim SAR tetap mencari satu orang korban anak berumur lima tahun nan sebelumnya dilaporkan lenyap lantaran banjir di Luwu, Sulsel. (Istockphoto/Yury Karamanenko)

Jakarta, CNN Indonesia --

Tim SAR campuran sukses menemukan dan mengevakuasi jenazah satu anak wanita hanyut terbawa arus banjir di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Kini total korban jiwa tercatat 11 orang dan satu orang tetap dalam pencarian.

Korban nan ditemukan tewas ialah Ulfiana (8). Dia ditemukan saat Tim SAR campuran melakukan penyisiran di Sungai Suli di Kecamatan Latimojong.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Korban telah ditemukan oleh tim SAR gabungan. Di mana kondisi tersangkut di antara batang-batang pohon. Dan saat ini korban telah diserahkan ke pihak family dan telah dimakamkan sore ini," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan, Minggu (5/5).

Tim SAR tetap melakukan pencarian terhadap satu orang anak nan sebelumnya dilaporkan lenyap pada saat terjadi banjir di Kecamatan Suli.

"Rencana besok pencarian bakal diperluas hingga ke muara Sungai Suli dengan menurunkan tujuh perahu karet untuk mencari korban atas nama Mutmita (5)," ungkapnya.

Banjir bandang dan tanah longsor terjadi di Luwu pada Jumat (3/4). Sebanyak 13 kecamatan terdampak musibah ini, ialah Suli, Latimojong, Suli Barat, Ponrang Selatan, Ponrang, Bupon, Larompong, Larompong Selatan, Bajo, Bajo Barat, Kamanre, Belopa dan Belopa Utara.

(mir/fea)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional