SBY Minta Demokrat Selalu Dukung Penuh Prabowo: Cuaca Tak Selalu Cerah

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 18:01 WIB

SBY meminta seluruh kader Demokrat memberikan support penuh kepada pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Ilustrasi. SBY titip pesan ke kader Demokrat soal Prabowo Subianto. (Khaira Ummah/CNNIndonesia)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar seluruh kader Demokrat memberikan support penuh kepada pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

SBY menyebut Prabowo merupakan sosok nan mempunyai program kerja nan jelas. Namun demikian, bisa saja ada pasang surut pemerintahan ke depan sehingga dia menekankan Demokrat kudu mendukung penuh Prabowo.

"Saya kerap berbincang-bincang dengan Presiden terpilih Prabowo. Beliau punya idealisme. Punya agenda nan jelas. Punya sasaran nan juga menurut saya tepat," kata SBY dalam seremoni HUT Demokrat ke-23 sebagaimana disiarkan kanal YouTube Partai Demokrat, Senin (9/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tetapi kita tahu, cuaca tidak selalu cerah. Tantangan dan persoalan bakal ada di mana-mana, datang dan pergi," imbuhnya.


SBY pun menyerukan kepada seluruh kadernya untuk mendukung transisi dari pemerintahan Jokowi ke Prabowo. Ia mengingatkan Demokrat merupakan partai nan tahu betul tentang moral dan etika dalam berpolitik.


Selain itu, SBY menekankan andaikan pemerintahan Prabowo sukses, maka nan bakal mendapatkan kebahagiaan adalah rakyat Indonesia. Tujuan itu menurutnya menjadi prinsip utama Demokrat dalam berpolitik.

"Sekarang transisi antara Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo. Saya setuju, sukseskan transisi itu. Sukseskan, ini etika politik," ujar Presiden RI ke-6 itu.

Demokrat merupakan partai pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Selain Demokrat ada sejumlah parpol parlemen lain, ialah Gerindra, Golkar, dan PAN.

Kemudian ada pula partai non-parlemen seperti PSI, PBB, Garuda, Gelora, dan Prima.

(khr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional