Sekda dan Keponakan Hendrar Ambil Formulir Cawalkot Semarang di PDIP

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Dua tokoh di Kota Semarang, Jawa Tengah, melakukan pengambilan blangko pendaftaran Bakal Calon Walikota (Bacawali) Semarang melalui PDI Perjuangan pada Selasa (7/5).

Tokoh pertama adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin nan datang ke instansi DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Jalan Untung Suropati Semarang sekitar pukul 10.00 WIB.

Iswar langsung disambut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Kadar Lusman didampingi beberapa pengurus DPC lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi saya daftar ini sebagai Calon Wali Kota Semarang, kenapa daftar dI DPC PDI, lantaran memang lagi membuka penjaringan. Soal argumen sebagai Wali Kota, lantaran secara pribadi mau membenahi Kota Semarang banyak PR-PR nan kudu diselesaikan," ujar Iswar usai pengambilan formulir.

"Ada empat PR, masalah lingkungan, transportasi, prasarana kemudian kesejahteraan rakyat," imbuhnya.

Tak sampai satu jam, Ketua KADIN nan juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menyusul datang ke instansi DPC PDI Perjuangan Kota Semarang untuk ikut melakukan pengambilan formulir.

Kedatangan keponakan Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi itu dikawal sejumlah personil Banteng Muda Indonesia (BMI). Sebelumnya, Hendrar yang sekarang menjabat sebagai Ketua LKPP itu dikenal sebagai Wali Kota Semarang hingga 2021 lalu.

" Bismillah saya mendaftar sebagai Calon Walikota, untuk visi misi tetap kita godok. Fokus saya ke depan, apa nan sudah dibangun oleh Wali Kota Semarang sebelumnya, Mas Hendi, jika ada nan kurang baik, kita perbaiki," kata Arnaz.

Empat orang sudah ambil blangko di PDIP

Kadar mengatakan  sejak dibuka masa pendaftaran dari tanggal 2 Mei 2024 lalu, sudah ada empat orang nan mengambil blangko pendaftaran. Dua orang lagi nan mengambil blangko sebelumnya adalah Wakil Ketua DPC PDI nan juga juga Bappilu Supriyadi dan pengusaha Bimo Tri Wicaksono.

"Sudah ada empat saat ini nan mendaftar, tiga blangko Calon Wali Kota dan satu blangko Calon Wakil Walikota. Ini untuk umum, kita buka seluas-luasnya. Ada nan dari internal, sayap partai, ada juga nan umum", ungkap Kadar Lusman.

Sementara itu, petahana Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu hingga saat ini tetap belum memberikan konfirmasi bakal mengambil blangko alias tidak.

"Kalau petahana, sampai saat ini belum ada konfirmasi mau ambil alias tidak," ujar Kadar Lusman.

(dmr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional