Sekjen Gerindra: Prabowo Pilih Rahmat Mirzani Jadi Bacagub Lampung

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024 14:36 WIB

Prabowo diklaim telah menentukan Rahmat Mirzani Djausal (Mirza) sebagai bakal calon gubernur (cagub) Lampung untuk Pilkada 2024. Prabowo Subianto diklaim sudah menentukan bakal calon gubernur di Lampung untuk Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Zai)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut telah menentukan Rahmat Mirzani Djausal (Mirza) sebagai bakal calon gubernur (cagub) Lampung untuk Pilkada 2024.

Hal itu diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri legal bihalal seluruh pengurus Gerindra Lampung, Sabtu (11/5).

"Di Lampung, Pak Prabowo sudah berkesimpulan bahwa orang nan dianggap cocok untuk jadi gubernur Lampung itu adalah kerabat Rahmat Mirzani Djausal," kata Muzani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muzani menyebut Prabowo memilih Mirza sebagai cagub Lampung berasas saran dari para tokoh masyarakat. Adapun Mirza saat ini berstatus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Lampung.

"Ditetapkannya Mirza sebagai calon gubernur Lampung oleh Pak Prabowo tidak lepas dari pandangan, saran-saran, dan pendapat-pendapat nan beliau dengar dari beragam macam tokoh di desa-desa, beragam profesi-profesi, dan para ulama, kyai, nyai nan ada di Lampung," ujarnya.

Muzani berambisi diperkenalkannya Mirza sebagai cagub bisa menjadi awal untuk Lampung menuju lebih baik. Dia pun meminta kepada seluruh pengurus Gerindra Lampung untuk merapatkan barisan guna memenangkan Mirza sebagai gubernur Lampung di pilkada mendatang.

Namun, Muzani menyatakan perkenalan ini tidak serta merta mau mendapatkan kekuasaan. Dia lampau mengutip pesan presiden terpilih, Prabowo Subianto bahwa kekuasaan kudu digunakan untuk memihak kepentingan rakyat.

"Yang paling krusial bahwa kekuasaan kudu digunakan sebagai perangkat untuk memperjuangkan kebenaran dan hak-hak rakyat. Kebenaran adalah nilai nan sudah kita sepakati dalam kebersamaan kita bernegara," ujar dia.

"Karena itu sesuai nan disampaikan Pak Prabowo, kekuasaan kudu digunakan untuk memihak orang miskin, memihak kebenaran, menegakkan keadilan, mewujudkan kemakmuran, dan menciptakan rasa kondusif bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

(yla/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional