Sekjen PDIP Dapat Tugas Khusus Menangkan Pilgub Jakarta 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 08:26 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah mendapat tugas unik untuk turun gunung membantu pemenangan Pilgub Jakarta 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah mendapat tugas unik untuk turun gunung membantu pemenangan Pilgub Jakarta 2024. (Foto: DPP PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto telah mendapat tugas unik untuk turun gunung membantu pemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga bakal menemani Hasto berbareng Ketua DPP Bidang Kehormatan Komaruddin Watubun untuk melaksanakan tugas tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang ditugaskan oleh DPP itu tiga orang untuk DKI Jakarta. Itu kelak bisa ditanyakan langsung kepada Pak Sekjen. Itu Sekjen Hasto Kristiyanto, saya, dan Komarudin Watubun," kata Eriko di program Political Show CNN Indonesia, Senin (20/5) malam.

Hingga saat ini, kata Eriko, ada delapan nama nan potensial untuk diusung di Jakarta. Beberapa di antaranya ialah Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tri Rismaharini, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Andika Perkasa, dan Seno Bagaskoro.

Sementara, dua nama lainnya, kata Eriko, tetap dirahasiakan. Dia menyebut partainya bakal memberi kejutan.

"Pak Basuki Tjahaja Purnama walaupun ini digadang-gadang juga untuk ke Sumut lantaran Sumut juga perlu suatu refresh untuk lebih baik ke sana," tutur dia.

Eriko menambahkan, pilkada bakal menjadi topik unik nan bakal dibahas dalam Rakernas V PDIP pada 24-26 Mei mendatang. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri nantinya bakal menerima masukan dari para kader di bawah.

"Nanti juga bakal kita adakan survei, masukan-masukan dari tingkat bawah, unik untuk Daerah Khusus Jakarta. Jadi tetap ada dua nama lagi nan memang, bisa aja ada kejutan," katanya.

Di luar PDIP, sejumlah nama digadang-gadang bakal maju pada Pilgub Jakarta 2024. Dari sejumlah nama nan beredar, ada nan sudah diberikan surat tugas dari partai politik untuk mempersiapkan diri. Ada pula nan baru menjadi pembicaraan di masyarakat.

Beberapa di antaranya Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ahmad Sahroni hingga Erwin Aksa.

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional