Sekjen PKB Ogah Penuhi Panggilan, PBNU Pertimbangkan Panggil Khofifah

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 07 Agu 2024 05:15 WIB

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf namalain Gus Ipul tak ambil pusing atas Sekjen PKB Hasannudin Wahid nan tak mau memenuhi panggilan mengenai hubungan PKB-PBNU. Sekjen PBNU Saifullah Yusuf namalain Gus Ipul tak ambil pusing atas Sekjen PKB Hasannudin Wahid nan tak mau memenuhi panggilan mengenai hubungan PKB-PBNU. (CNN Indonesia/ Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf namalain Gus Ipul tak ambil pusing atas Sekjen PKB Hasannudin Wahid nan enggan memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan mengenai hubungan PKB-PBNU.

"Ya gapapa, ya kita menghormati aja jika enggak mau datang kan," kata Gus Ipul di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (6/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gus Ipul menyatakan Hassanudin dipanggil sebagai upaya mencari keterangan dari kedua belah pihak mengenai persoalan ini. Ia pun mengaku menghormati keputusan Hassanudin nan enggan menghadiri panggilan tersebut.

"Kan pengennya agar bisa mendengarkan dari semua sisi, jika tidak datang ya tidak apa-apa kita hormati aja," tutur dia.

Di sisi lain, Gus Ipul mengaku membuka kesempatan untuk memanggil Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa untuk dimintai keterangan mengenai masalah ini.

Ia menyebut kemungkinan tersebut sedang dibahas oleh tim panel PBNU nan berisikan sembilan orang pengurus.

"Ada kemungkinan, ada kemungkinan semuanya itu sedang di ini ya sedang di pertimbangkan oleh tim nan sudah dibentuk, ada kemungkinan," tutur dia.

Adapun dalam waktu dekat Gus Ipul menjelaskan orang nan bakal dimintai keterangan mengenai hubungan PKB-PBNU adalah Mantan Anggota DPR Fraksi PKB Effendy Choirie.

Hubungan PKB dan PBNU kembali memanas belakangan ini usai Ketum PKB Cak Imin mengkritik habis-habisan penyelenggaraan haji 2024 hingga digulirkannya Pansus.

PBNU membalas dengan membentuk tim untuk mengkaji hubungan NU dan PKB. PBNU memanggil eks petinggi dan ketua PKB untuk memeriksa hubungan organisasi keduanya. Namun, pemanggilan itu justru membikin situasi makin memanas.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional