Selebgram Teyeng Wakatobi Diperiksa Polisi soal Video TKP Pengeroyokan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Selebgram Teyeng Wakatobi namalain Gigi Racing diperiksa polisi mengenai videonya di tempat kejadian perkara (TKP) pengeroyokan pengusaha persewaan mobil di Desa Sumbersoko, Sukolilo, Pati.

"Iya betul (diperiksa). Dimintai keterangan untuk penjelasan mengenai videonya, dan juga kepada nan bikin video," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu Setianto saat dihubungi, Selasa (18/6).

Satake mengatakan status Teyeng saat ini tetap saksi dan polisi bakal meminta keterangan dari beberapa mahir sebelum gelar perkara kasus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Meminta keterangan terhadap saksi mahir bahasa dan saksi mahir pidana UU ITE, selanjutkan bakal digelarkan kasusnya," kata dia.

Dalam video awal nan viral, Teyeng menyerukan untuk menghajar orang nan dianggap kurang ajar.

Pernyataan itu sampaikan di depan mobil nan telah dibakar berbareng dengan bos persewaan berjulukan Burhanis. 

"Kita kasih mengerti buat nan kurang paham. Kita libas buat orang nan kurang hajar," kata Teyeng dalam videonya nan viral.

Belakangan, dia meminta maaf atas video tersebut.

"Saya Teyeng Wakatobi dengan ini saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh penduduk Indonesia dan juga penduduk Desa Sukolilo," kata Teyeng dalam video nan diunggah ke Instagram, Minggu (16/6).

"Tidak lupa juga kepada teman-teman persewaan mobil se-Jawa Tengah dan se-Indonesia Raya, atas konten nan membikin ramai dan gaduh di sosial media," ujarnya.

Dalam video permintaan maafnya, dia mengaku tidak ikut dalam pengeroyokan bos persewaan itu. Dia menyatakan membikin video pertamanya setelah terjadi pengeroyokan.

Sebelumnya, penduduk Sukolilo melakukan tindakan main pengadil sendiri terhadap bos persewaan asal Jakarta dan tiga rekannya nan hendak mengambil mobil sewaan miliknya di rumah tersangka AG.

Namun, korban diteriaki maling hingga akhirnya memancing penduduk keluar dan emosi mengejar hingga menghajar para korban. Bos persewaan tewas dalam tindakan pengeroyokan itu, sementara tiga rekannya dirawat di rumah sakit.

Polisi total menangkap 10 orang pelaku pengeroyokan nan menewaskan bos persewaan mobil asal Jakarta dan melukai tiga rekannya itu.

(vws)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional