Seluruh Anggota DPR 2019-2024 Bakal Dapat Pin Penghargaan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 18 Sep 2024 17:02 WIB

Seluruh personil DPR 2019-2024 bakal mendapat pin penghargaan saat paripurna penutupan sebagai simbol atas apresiasi dan kerja-kerja mereka. Suasana salah satu sidang paripurna DPR RI beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Seluruh anggota DPR RI periode 2019-2024 bakal mendapat tanda penghargaan berupa pin nan bakal diberikan pada rapat paripurna penutupan nan bakal datang.

Ketua Panja DPR RI Willy Aditya mengatakan pemberian penghargaan itu berasas rancangan patokan DPR nan telah disepakati seluruh fraksi dalam rapat Baleg RI, Rabu (18/9) hari ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini enggak pakai kriteria semua personil dapat (pin penghargaan). Jadi ini hanya tanda penghargaan saja dan tidak nilainya, hanya pada penghargaan saja, tidak ada peralatan yang, ini bukan sesuatu perihal nan mahal gitu," kata Willy di Kompleks Parlemen, Jakarta,

Tak hanya itu, Willy menyebut tanda penghargaan juga diberikan kepada tenaga mahir ASN DPR RI berupa piagam penghargaan.

Namun, Willy menjelaskan pin penghargaan itu tidak diberikan kepada personil DPR nan melanggar sumpah janji/jabatan dan kode etik.

"Ini artinya kan memberikan suatu apresiasi atas kerja kolektif lah," tutur dia.

Rapat pleno Baleg DPR RI pengambilan keputusan pemberian tanda penghargaan DPR itu dipimpin oleh Ketua Baleg Wihadi Wiyanto.

"Setelah bersama-sama kita mendengarkan pendapat alias pandangan fraksi selanjutnya kita minta persetujuan rapat, apakah hasil penyusunan dan pembahasan rancangan peraturan DPR RI tentang pemberian tanda penghargaan kepada personil majelis perwakilan rakyat Republik Indonesia pada masa akhir masa keanggotaan dapat diproses lebih lanjut sesuai peraturan perundang-undangan. Setuju?" tanya Wihadi dalam rapat.

"Setuju!" sahut peserta rapat.

(mab/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional