Siap-siap War Tiket Konser Green Day Selasa Depan, Harga Termurah Rp 1,5 Juta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Grup punk rock legendaris asal California, Green Day dijadwalkan bakal menggelar konser di Indonesia pada 15 Februari 2025 mendatang. Konser nan bakal berjalan di Carnaval Ancol, Jakarta ini merupakan konser tunggal kedua Green Day di Indonesia, setelah terakhir datang pada 1996 silam.

Ravel Entertainment selaku promotor aktivitas telah mengumumkan daftar nilai dan kategori tiket konser Green Day, bagi fans nan mau menonton pagelaran langsung grup musik itu. Adapun tiket termahal dijual di nomor Rp 2,6 juta untuk kategori tiket Cat 1, dan termurah di nilai Rp 1,5 juta untuk Cat 3.

Menurut Ravel Entertainment, konser berjudul Green Day Live in Jakarta itu merupakan bagian dari rangkaian aktivitas peringatan 10 tahun Hammersonic. Grup musik itu juga bakal membawakan setlist spesial 30 tahun “Dookie” dan peringatan 20 tahun “American Idiot”, album-album hit mereka.

Pernah Konser di Indonesia 28 Tahun Lalu

Sebelumnya, trio nan terdiri dari Billie Joe Armstrong (vokal, gitar), Mike Dirnt (bass), dan Tré Cool (drum) itu pernah mengadakan konser di Indonesia pada 28 tahun lalu, tepatnya di tahun 1996, nan diadakan di Jakarta Convention Centre. Pada konser kali ini, pelantun lagu “Basket Case” itu bakal tampil di hadapan fans dan menargetkan 40 ribu penonton.

“Kapasitas Carnaval (Ancol) itu bisa mencapai 70 ribu penonton, tapi kita enggak buka semua. Kita buka kapabilitas setengahnya, kita berambisi bisa terpenuhi sekitar 30 sampai 40 ribu lah,” kata founder dan CEO Ravel Entertainment, Ravel Junardi, selaku promotor acara, saat bertemu pers di Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

Ravel juga mengatakan, tidak mudah untuk mengundang Green Day ke Indonesia. Dia menceritakan sekilas perjuangannya mendatangkan grup band nan sudah berdiri sejak 1987 itu ke Indonesia. “Lumayan susah sebenarnya untuk mengundang mereka. Prosesnya udah lumayan lama, saya sampai kudu datang ke LA dan diundang ke sana,” ujarnya. 

Permintaannya mengundang Green Day ke Indonesia, kata Ravel, baru dikonfirmasi beberapa bulan terakhir. “Baru dikonfirmasi kurang lebih 7 sampai 8 bulan nan lalu,” ucap dia.

Harga Tiket Konser Green Day

Berdasarkan rilis resmi Ravel Entertainment, tiket konser Green Day Live in Jakarta bisa mulai dibeli fans pada Selasa, 27 Agustus 2024, pukul 15.00 WIB. Pembelian tiket hanya dapat dilakukan melalui situs resmi www.greendayjkt.com. 

Untuk memudahkan transaksi, calon penonton tidak perlu membikin akun untuk bisa mengakses laman pembelian tiket. Namun, pembelian dibatasi dengan kuota maksimal lima buah tiket untuk satu kali transaksi.

Melansir dari unggahan resmi akun IG Ravel Entertainment, berikut rincian harga tiket konser Green Day beserta kategorinya:

Iklan

Cat 1A: Rp 2.655.555

Cat 1B: Rp 2.655.555

Cat 2A: Rp 2.015.555

Cat 2B: Rp 2.015.555

Cat 3: Rp 1.580.555

Sebagai informasi, nilai tiket nan tertera belum termasuk pajak pemerintah sebesar 10 persen dan biaya manajemen sebesar 5 persen. Selain itu, seluruh kategori tiket juga berupa pagelaran alias standing. Namun, tersedia kapabilitas unik untuk penyandang disabilitas nan menggunakan bangku roda.

Hanin Marwah berkontribusi dalam penulisan tulisan ini.

Pilihan Editor:  Sederet Amarah Warganet, Ramai-Ramai Ungkap Kekacauan Konser Coldplay di Jakarta

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis