Sidang Kabinet Terakhir di IKN Besok, Ma'ruf Dampingi Jokowi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 12 Sep 2024 09:26 WIB

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal mendampingi Presiden Jokowi saat menggelar rapat kabinet terakhir di ibu kota negara (IKN) Nusantara. Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal mendampingi Presiden Jokowi dalam rapat kabinet terakhir nan digelar di IKN Nusantara. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan bakal menuju ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada hari ini, Kamis (12/9).

Dikutip di laman resmi Wapres RI, Ma'ruf bakal bertolak ke IKN pada pukul 14.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan orang nomor dua di Indonesia ini dijadwalkan ikut sidang kabinet terakhir di Istana Kepresidenan IKN pada Jumat (13/9).

"Wapres mengikuti sidang kabinet terakhir mendampingi presiden di IKN," kata Masduki kepada wartawan.

Ma'ruf bakal berada di IKN selama satu malam, sebelum kembali ke Jakarta.

Sementara Presiden Joko Widodo turut dijadwalkan berkantor di IKN sejak tanggal 12 September hingga 19 Oktober 2024, alias satu hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Kepala Presidential Communication Officer (PCO) Hasan Nasbi mengatakan sejatinya Jokowi tidak 100 persen berkantor di IKN.

Jokowi bakal melakukan sejumlah kunjungan kerja, namun bedanya keberangkatan bakal dimulai dari IKN dan bukan Jakarta.

"Definisi Bapak Jokowi berkantor itu, jangan dimaknai Pak Jokowi tinggal di kantor, terus selalu ada di kantor, alias selalu ada di Kalimantan Timur," kata Hasan dalam konvensi pers di Kantor PCO, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional