Singgung Kader Berkhianat, Puan Terisak dan Minta Maaf ke Rakyat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 14:35 WIB

Puan Maharani terisak dan menyeka air mata saat menyampaikan permintaan maaf atas prilaku kader PDIP nan telah mengingkari kerakyatan dan ideologi partai. Puan Maharani terisak dan menyeka air mata saat menyampaikan permintaan maaf atas prilaku kader PDIP nan telah mengingkari kerakyatan dan ideologi partai. (ANTARA FOTO/WAHDI SEPTIAWAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR, Puan Maharani menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas prilaku kader mereka nan dinilai telah mengingkari kerakyatan dan ideologi partai.

Pernyataan itu disampaikan Puan saat menyampaikan rekomendasi hasil Rakernas V Partai, Minggu (26/5).

Puan mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia nan telah mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024 lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tangis Puan pecah ketika dia mulai menyinggung support rakyat nan diberikan kepada PDIP pada Pileg 2014 hingga 2024, sehingga partainya menang tiga kali beruntun.

"Dan tentunya kepada PDI Perjuangan nan telah dipercaya rakyat memenangkan Pemilu Legislatif tiga kali berturut-turut," ucap Puan sembari menangis.

Menurutnya, kepercayaan rakyat itu kudu diwujudkan sebagai upaya untuk memperbaiki tiga pilar partai ialah struktural, legislatif, dan eksekutif.

Puan pun menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia atas kelakuan kader PDIP nan dinilai menyimpang.

Puan terisak dan menyeka air matanya saat membacakan poin rekomendasi tersebut.

"Sehubungan dengan adanya prilaku kader partai nan tidak menjunjung tinggi etika politik, tidak berdisiplin, dan melakukan hal-hal nan bertentangan dengan ideologi partai, serta melakukan pelanggaran konstitusi dan demokrasi, Rakernas V Partai menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Puan dengan bunyi tertahan.

Karena itu, kata dia, Rakernas V Partai merekomendasikan untuk menyempurnakan sistem rekrutmen, pelatihan, kaderisasi, dan penugasan partai.

Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi kader PDIP nan melakukan penyimpangan seperti pada Pemilu 2024.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional