Sinyal Batal Dukung Anies, PKS Umumkan Cagub DKI Baru Akhir Pekan Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 07:39 WIB

Sinyal PKS menarik support terhadap Anies di Pilgub Jakarta semakin tebal. DPP PKS menyatakan cagub DKI baru dari PKS bakal diumumkan 1-2 hari ini. PKS semakin nyata memberi sinyal menarik support kepada Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. (Tangkapan layar youtube PKSTV)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru menyatakan kemungkinan partainya bakal mengumumkan calon gubernur DKI Jakarta akhir pekan ini setelah menarik support dari Anies Baswedan.

Zainudin mengatakan PKS memberi tenggat 40 hari ke Anies untuk mencari support partai lain. Tenggat sudah lewat dan Anies kandas mencari tambahan empat bangku untuk pencalonan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kemungkinan dalam waktu satu dua hari ke depan sudah ada kepastian calon Gubernur DKJ nan bakal diusung oleh PKS," ujar Zainudin lewat keterangan tertulis, Jumat (9/8).

Zainudin menjelaskan butuh 22 bangku DPRD untuk mencalonkan gubernur dan wakil gubernur di Pilgub DKI Jakarta 2024. PKS hanya punya 18 kursi.

Kekurangan empat bangku membikin PKS memikirkan ulang support untuk Anies. Zainudin pun mengatakan Anies kemungkinan kandas maju sebagai gubernur Jakarta tahun ini.

"Terima kasih atas kebersamaan Pak Anies dan PKS selama ini dalam memimpin dan membangun Jakarta," ujarnya.

Ia menambahkan, "Kita saling mendoakan nan terbaik untuk Pak Anies dan PKS. Semoga semua ikhtiar nan telah dilakukan tercatat sebagai kebaikan soleh bagi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta ke depan."

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional