Sinyal Remaja Masjid Minat Izin Tambang Jokowi: Kalau Paten Kami Ikut

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 07:08 WIB

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) memberikan sinyal tertarik mendapatkan izin pengelolaan tambang dari Presiden Jokowi. Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7). (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menunjukkan kesukaan terhadap izin tambang nan diberikan Presiden Jokowi kepada ormas keagamaan.

Ketua Umum Pusat BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengapresiasi langkah Jokowi memberikan izin tambang kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Said mengatakan pihaknya tetap mengkaji soal izin tambang. Menurutnya, belum ada obrolan dengan Jokowi perihal itu.

"Ya kami memberikan dulu pada abang tertua NU dan Muhammadiyah. Kami adik-adik ini memandang dulu peralatan itu. Kalau paten peralatan itu baru kelak kami ikut," kata Said usai berjumpa Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (31/7).

Said mengatakan beberapa personil BKPRMI adalah pebisnis tambang di Sulawesi. Dengan demikian, organisasi itu punya keahlian mengelola tambang.

Saat ditanya apakah bakal mengusulkan izin tambang ke pemerintah, Said tak menjawab lugas. Dia hanya menyanjung kebijakan Jokowi itu.

"Kami memandang dulu Muhammadiyah dan NU mengelola. Mudah-mudahan itu pasti manfaatnya sangat luar biasa bagi ormas-ormas Islam, termasuk BKPRMI," ujarnya.

Sebelumnya, tiga ormas Islam sudah menerima izin tambang dari pemerintah. Tiga organisasi itu adalah PBNU, PP Muhammadiyah, dan Persis.

Muhammadiyah dan Persis baru menyatakan menerima beberapa hari terakhir. Sementara itu, PBNU sudah mendapat jejak PT Kaltim Prima Coal milik grup upaya Bakrie di Kalimantan Timur dari pemerintah.

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional