SMP di Parepare Hanya Terima 7 Siswa Baru

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 00:50 WIB

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Parepare, Sulawesi Selatan, hanya mempunyai tujuh orang siswa di tahun aliran baru ini. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Parepare, Sulawesi Selatan, hanya mempunyai tujuh orang siswa di tahun aliran baru ini. (Ilustrasi. (robarmstrong2/Pixabay).

Parepare, CNN Indonesia --

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Parepare, Sulawesi Selatan, hanya mempunyai tujuh orang siswa di tahun aliran baru ini.

"Alhamdulillah untuk tahun ini kami ada sedikit peningkatan tahun lampau pendaftar kami 6 orang dan tahun ini ada 7 orang," kata Kepala Sekolah SMPN 13 Parepare, Nursyamsi, Senin (22/7).

Padahal, SMP Negeri 13 Parepare ini berada di area padat masyarakat dan strategis dari Kota Parepare. Namun, minat orang tua kurang untuk menyekolahkan anaknya di SMP tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, kata Nursyamsi, pihaknya hingga saat ini tetap tetap menunggu anak-anak nan tidak tertampung pada sekolah lainnya.

Dalam satu kelas, sekolah tersebut dapat menampung siswa sebanyak 20 orang, tetapi saat ini hanya diisi 7 orang siswa.

"Kami tetap menunggu jika sekiranya tetap ada siswa nan belum tertampung di sekolah lainnya, kami tetap menunggu untuk bisa diterima di sekolah ini," jelasnya.

Pihak sekolah juga telah memikirkan langkah agar menarik minat pendaftar berguru di sekolahnya termasuk menyediakan busana seragam cuma-cuma dan transportasi gratis.

"Kita tetap menunggu dengan angan bahwa tidak ada siswa nan putus sekolah," imbuhnya.

(mir/sfr)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional