Soksi Susul MKGR dan Kosgoro Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 10 Mei 2024 02:09 WIB

Soksi mendeklarasikan support kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Golkar. Soksi mendeklarasikan support kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Golkar. (Arsip Partai Golkar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Organisasi pendiri Partai Golkar, Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) mendeklarasikan support kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Golkar periode 2024-2029.

Ketua Umum Soksi Ali Wongso Keputusan Soksi mendukung Airlangga menjabat Ketum Golkar kembali berasas rapat pleno Soksi nan diperluas pada 4 Mei 2024 lalu.

"Jadi tegasnya, kita dukung Pak Airlangga jadi Ketum DPP Partai Golkar 2024-2029," kata Ali dalam aktivitas Halalbihalal Soksi di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (9/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, Ali mengatakan prosesi deklarasi support Soksi kepada Airlangga ini nantinya bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Baginya, support Soksi kepada Airlangga bukan terjadi kali ini saja. Ia mencontohkan pada tahun 2019 lalu, Soksi turut mendukung penuh Airlangga sebagai Ketum Golkar berbareng ormas Tri karya lainnya seperti MKGR dan Kosgoro.

"Dan Soksi nan mendukung ini adalah Soksi nan sah alias diakui oleh negara. Berdasarkan norma berlaku," kata dia.

Ali menegaskan lembaga nan mengatasnamakan Soksi tak ada lagi selain lembaga nan dipimpinnya saat ini. Jika ada lembaga lain nan mengatasnamakan Soksi, maka perihal demikian keliru.

"Dasarnya UU dan UU dilaksanakan oleh pemerintah penyelenggara negara. Dalam perihal ini Menkumham dan Mendagri. Sejak 2019 telah lakukan koordinasi nan intensif dan tak terjadi kekeliruan dan hanya satu," kata dia.

Dengan support dari Soksi, Airlangga telah mengantongi tiga support dari ormas pendiri Golkar alias Tri Karya. Sebelumnya Airlangga telah mendapatkan support dari dua Ormas pendiri Golkar lainnya ialah MKGR dan Kosgoro sebagai Ketum Golkar.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional