Sri Mulyani Perkenalkan Keponakan Prabowo yang Menjadi Wakil Menteri Keuangan ke DPR

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkenalkan wakilnya nan baru, Thomas Djiwandono. Thomas juga merupakan keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sri Mulyani berambisi personil majelis di Komisi Keuangan DPR RI bisa lebih mengenal keponakan Prabowo Subianto tersebut. “Pak Thomas Djiwandono, kami mau memperkenalkan beliau kepada komisi XI. Nanti bakal getting familiar dengan pak Tommy, kami memanggilnya Tommy walaupun namanya Thomas,” ujar Sri Mulyani dalam rapat di Senayan, Rabu, 21 Agustus 2024.

Menteri Keuangan datang dalam rapat didampingi Thomas beserta wakil menteri finansial I, Suahasil Nazara, juga jejeran eselon I. Rapat kali ini membahas laporan finansial kementerian dalam APBN tahun anggaran 2023.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi dari Fraksi Partai Demokrat, Vera Febyanthy mengapresiasi tren positif laporan kementerian keuangan.  Ia berambisi Thomas Djiwandono dapat mempertahankan capaian tersebut ke depannya. “Mohon kepada Pak Tommy, untuk bisa dipertahankan tren positif ini, andaikan pak Tommy mengemban tugas di Kemenkeu,” ujarnya.

Thomas Djiwandono dilantik pada 18 Juli 2024 oleh Presiden Joko Widodo, berasas Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45M Tahun 2024. Penunjukannya bertepatan dengan Kementerian nan sedang menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. 

Iklan

Sebelumnya Tommy merupakan personil Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran. Adapun APBN tahun depan dibahas oleh kabinet Jokowi, namun pada pelaksanaannya bakal dijalankan oleh Prabowo Subianto. Karena itu, Kementerian Keuangan kudu berkoordinasi, dan bekerja-sama terutama dengan presiden terpilih dan timnya nan ditunjuk.

Pilihan Editor: Daftar Formasi CPNS KKP 2024 untuk Lulusan SMA hingga S2 dan Kisaran Gajinya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis