Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Pelaku Bawa Keliling Jasad Korban

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Terjadi tindakan dugaan tindak pidana pembunuhan dengan mutilasi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (3/5). Dalam potongan video nan viral terlihat seorang laki-laki membawa potongan jasad ke depan sebuah rumah.

Pembunuhan disertai mutilasi itu terjadi di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jumat (3/5/2024). Pelaku adalah Tarsum (41), sementara korban adalah istrinya, Yanti (40).

Ketua RT setempat, Yoyo Tarya mengatakan peristiwa itu diketahui penduduk terjadi pada Jumat pagi tadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yoyo sendiri mengaku mendapat berita itu ketika bakal berangkat kerja. Pelaku, kata dia, membawa baskom diduga berisi potongan jasad korban.

"Awalnya saya tidak tahu ada pembunuhan. Pelaku itu bawa baskom isi daging sembari berbicara peser [beli] daging si Yanti, peser daging si Yanti (Beli daging Yanti). Jadi dagingnya dibawa keliling," ujar Yoyo seperti dikutip dari detikJabar.

Saat mengetahui tindakan dugaan pembunuhan disertai mutilasi itu, Yoyo pun segera melapor ke Polsek Rancah. Kemudian tak berjalan lama petugas kepolisian datang, lampau berbareng penduduk menangkap pelaku.

Yoyo mengaku tidak mengetahui pasti motif Tarsum membunuh dan memutilasi istrinya.

Selama ini, diakui Yoyo, tidak pernah mendengar ada persoalan dalam family Tarsum. Perilaku pelaku pun sebelumnya normal, tidak temperamen dan mempunyai solidaritas terhadap tetangga.

"Profesinya sehari-jari jual beli kambing. Dikatakan ambruk tidak juga lantaran tetap berjalan, kemarin tetap bawa jualan domba," kata Yoyo.

Terpisah, Kapolres Ciamis AKBP Akmal mengatakan tindakan pembunuhan itu dilakukan pelaku di jalan kampung.

"Kejadiannya kurang lebih pukul 07.30 WIB. Kejadiannya di jalan Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol. Petugas kami mendapat laporan dari masyarakat dan langsung ke TKP. Barusan selesai olah TKP," ujar Akmal saat ditemui di letak kejadian.

Kapolres menjelaskan kondisi korban meninggal bumi dalam keadaan termutilasi di beberapa bagian tubuh. 

"Secara teknis belum bisa dijelaskan bagian mana nan termutilasi. Jasad kita pemindahan ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi. Pelaku diduga suami korban," ujar Akmal.

Adapun pelaku nan semula diamankan di Kantor Polsek Rancah, kemudian dievakuasi ke Polres Ciamis. Polisi telah mengamankan peralatan bukti berupa pisau nan digunakan untuk memutilasi korban.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional