Sudirman Said Ajukan Akses Silon untuk Bakal Cagub Independen DKI

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024 16:16 WIB

Sudirman Said telah mengusulkan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) maju sebagai bakal calon independen di Pilkada DKI 2024. Sudirman Said disebut KPU bakal mendaftar calon independen di DKI Jakarta. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks Co-captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Sudirman Said telah berkonsultasi ke KPU DKI Jakarta untuk maju sebagai bakal calon independen di Pilkada 2024 bersama Abdullah Mansuri.

Sudirman Said juga disebut telah mengusulkan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ke KPU DKI Jakarta.

"Calon Gubernur Sudirman Said dan calon Wakil Gubernur Abdullah Mansuri sudah mengusulkan akses Silon," kata Komisioner KPU Idham Holik lewat keterangan tertulis, Sabtu (12/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain Sudirman-Abdullah, Idham menyebut ada sepasang calon lagi nan berkonsultasi ke penyelenggara pemilu, ialah Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto. Mereka juga telah mengusulkan akses silon.

KPU DKI Jakarta menyatakan pasangan paslon Dharma dan Kun Wardana bakal mendaftar sebagai calon independen pada hari ini pukul 17.00 WIB. Sementara itu, untuk paslon Sudirman- Abdullah, belum ada info lebih lanjut mengenai pendaftaran resminya.

Idham mengatakan ada dua kandidat lagi nan telah berkonsultasi. Namun, dua kandidat ini belum mengusulkan akses silon. Mereka adalah adalah Noer Fajrieansyah dan Poempida Hidayatulloh.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur jalur perseorangan pada Pilkada DKI Jakarta 2024 kudu mendapat minimal 618.968 support warga.

KPU membuka penyerahan arsip persyaratan calon independen sejak Rabu (8/5) lampau hingga hari ini.

"KPU DKI Jakarta hari ini bakal memberikan pelayanan penerimaan dan helpdesk sampai dengan pukul 23.59 WIB," kata Dody.

(yla/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional