Suhartoyo Akan Perintahkan Petugas Usir Pengunjung Sidang Main HP

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 09:26 WIB

Ketua MK Suhartoyo meminta visitor sidang sengketa Pileg 2024 untuk tidak bermain handphone. Ketua MK Suhartoyo meminta visitor sidang sengketa Pileg 2024 untuk tidak bermain handphone. (AFP/ADEK BERRY)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo meminta visitor sidang pengucapan putusan/ketetapan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) alias sengketa Pileg 2024 untuk tidak bermain ponsel/Hp.

Momen itu terjadi usai Suhartoyo membacakan amar putusan 107-01-14-28/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 dalam sidang pengucapan putusan/ketetapan di Ruang Sidang Pleno MK, Jakarta, Rabu (22/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sebelum dilanjutkan, minta perhatian agar siapapun tidak bermain menggunakan handphone, lantaran agar khidmat persidangan ini dan menghormati forum ini," ujar Suhartoyo.

"Nanti jika tetap ada nan bermain hp, kami bakal perintahkan petugas untuk keluar dari ruangan ini," kata Suhartoyo.

Selanjutnya, Hakim Konstitusi Daniel Yusmic P. Foekh pun melanjutkan pembacaan putusan nomor 176-02-02-10/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024.

MK menggelar sidang pengucapan putusan/ketetapan terhadap 207 perkara sengketa Pileg pada 21-22 Mei.

Adapun pada Rabu (22/5) hari ini, MK dijadwalkan membacakan putusan/ketetapan untuk 52 perkara.

Secara keseluruhan, terdapat 297perkara sengketa Pileg, baik Pileg DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten/Kota nan didaftarkan ke MK.

Oleh lantaran itu, setelah sidang pengucapan/ketetapan ini, setidaknya bakal ada 90 perkara nan bakal dilanjutkan ke tahap sidang pembuktian.

(pop/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional