Surya Paloh soal NasDem Gabung KIM di Pilkada Jakarta: Sudah Jelas Itu

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 19:08 WIB

Surya Paloh menyatakan NasDem membuka kesempatan berasosiasi KIM di Pilkada Jakarta, namun dia tidak gamblang mengenai sosok nan bakal diusung. Surya Paloh menyatakan NasDem membuka kesempatan berasosiasi KIM di Pilkada Jakarta. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan partainya membuka kesempatan besar berasosiasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jakarta 2024. Namun soal siapa sosok nan bakal diusung NasDem di Pilkada Jakarta, dia tidak menjawab secara gamblang.

"Saya pikir itu [NasDem berbareng KIM di Pilkada Jakarta] sudah jelas itu," kata Paloh di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Paloh mengatakan NasDem sudah memutuskan untuk memilih jalan beriringan dan mendukung roda pemerintahan selanjutnya.

"Terlepas soal koalisi alias apa bentuknya, tapi NasDem memposisikan diri langsung untuk berada dalam pemerintahan," imbuhnya.

Adapun mengenai support NasDem kepada Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta, Paloh juga tidak menegaskan secara langsung apakah partainya tetap mengusung Anies alias mencabut dukungan.

Namun, Paloh menilai langkah Anies Baswedan untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024 ini tidak bakal melangkah dengan mudah. Di sisi lain, dia menegaskan Anies tetap menjadi sahabat bagi NasDem.

"Barangkali susah beliau untuk maju dalam Pilkada DKI ini," ujar Paloh.

KIM menyatakan bakal mendukung eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta 2024. Namun, sampai saat ini KIM belum mengumumkan nama calon wakil gubernur pendamping RK.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut KIM bakal mengumumkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur nan diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024 pada 19 Agustus.

Dasco belum menjelaskan siapa sosok calon gubernur-wakil gubernur nan bakal diusung KIM di Jakarta.

Ia pun tak menyebut partai politik apa saja nan bakal ikut mendeklarasikan pasangan calon gubernur-wakil gubernur dari KIM.

(khr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional