Susul Nurul Ghufron, Johanis Tanak Juga Daftar Jadi Capim KPK

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 15 Jul 2024 15:33 WIB

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johanis Tanak ikut mendaftarkan diri menjadi calon ketua KPK periode 2024-2029. Wakil Ketua KPK Johanis Tanak ikut mendaftarkan diri menjadi calon ketua KPK periode 2024-2029. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johanis Tanak ikut mendaftarkan diri menjadi calon ketua KPK periode 2024-2029. Dokumen pendaftaran sedang dirapikan.

"Teman-teman ketua KPK menghendaki saya ikut seleksi capim KPK karena saya baru sekali ikut seleksi dan ada support dari teman-teman," ujar Johanis saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis, Senin (15/7).

"Dokumen sudah lengkap, tinggal merapikan saja," sambungnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Johanis mengikuti langkah koleganya Nurul Ghufron dan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan nan lebih dulu mendeklarasikan diri mendaftar sebagai capim KPK.

Selain itu, empat personil Indonesia Memanggil (IM57+) Institute juga ikut meramaikan bursa capim KPK. Mereka adalah mantan Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM) KPK Harry Muryanto serta mantan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) KPK Giri Suprapdiono.

Kemudian, Kepala Training Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) Hotman Tambunan dan mantan Kepala Bagian Rumah Tangga KPK Arien Marttanti Koesniar.

Setidaknya sudah ada sebanyak 352 orang sudah mendaftar sebagai calon ketua dan majelis pengawas KPK. Itu merupakan info per hari ini pukul 06.50 WIB.

Dari jumlah itu, sebanyak 210 orang mendaftar sebagai capim KPK. Sisanya, 142 orang mendaftar sebagai Dewas KPK.

Ketua Pansel Capim dan Dewas KPK Muhammad Yusuf Ateh menyatakan terdapat 796 orang nan telah membikin akun untuk pendaftaran capim dan dewas KPK.

Untuk itu, dia meyakini pendaftar bakal terus bertambah menjelang pemisah akhir waktu pada pukul 23.59 WIB nanti.

(ryn/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional