Syarat dan Cara Mudah Tukar Uang FERBI 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) 2024 nan diselenggarakan oleh Bank Indonesia bakal dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, pada, 16 - 18 Agustus 2024. Dalam aktivitas ini masyarakat bisa menukar uang logam, duit Rp 75.000 hingga aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Setiap penukaran duit logam dengan kelipatan Rp20.000 kelak bakal mendapatkan voucher untuk ditukarkan dengan suvenir dan kupon undian. Disdukcapil juga ada (booth) untuk memfasilitasi penduduk nan mau aktivasi IKD," kata Asisten Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Fenty Tirtasari Ekarina dalam seminar daring nan diadakan Pemprov Jakarta, dilansir dari Antara, Rabu, 14 Agustus 2024.

FERBI nan tahun ini memasuki penyelenggaraan ketiga mengusung tema "Rupiah Ambassador of Indonesia". BI membujuk masyarakat untuk meningkatkan kecintaan terhadap duit rupiah logam lantaran meski nominalnya mini namun besar manfaatnya sebagai perangkat transaksi pembayaran nan sah di seluruh NKRI.

"Ada juga perbincangan kebangsaan Indonesia Maju menghadirkan tokoh-tokoh nasional seperti Meutia Hatta dan tenaga pendidik inspiratif. Pada hari kedua ada bedah kitab "Rupiah untuk Kedaulatan Negara", di dalamnya banyak perihal mengenai dengan rupiah dari masa ke masa," jelas Fenty.

Acara itu bakal diramaikan 18 booth nan mengenai dengan mitra-mitra strategis BI dan beragam instalasi nan mencerminkan keragaman, persatuan dan nasionalisme Indonesia.

Syarat dan langkah penukaran duit logam di FEI 20RB24

1. Uang logam nan bakal ditukarkan dipisahkan berasas jenis pecahan dan tahun emisi.

2. Selain itu, duit logam tidak direkatkan menggunakan lakban alias solatip alias perekat lainnya.

3. Masyarakat bisa menukarkan uangnya dengan langkah mendaftar terlebih dulu melalui tautan https://bit.ly/PenukaranUangFERBI2024.

YOLANDA AGNE | ANTARA

Pilihan Editor: Polisi Bekuk Pemalsu Uang Logam Rp 500

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis