Taman Safari Indonesia akan Bangun Tempat Rekreasi di IKN

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Kabupaten Bogor - Lembaga Konservasi Taman Safari Indonesia (TSI) mendirikan tempat rekreasi edukasi mengenai satwa di Ibu Kota Nusantara alias IKN, Kalimantan Timur.

Direktur TSI Jansen Manansang di Taman Safari Bogor, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengungkapkan saat ini sudah melakukan pemetaan dalam menentukan calon letak Taman Safari di IKN.

"Mudah-mudahan bisa secepatnya, tahub 2025 mulai  pemetaan calon letak di IKN, sesuai dengan zona-zonanya," ungkapnya , Sabtu, 17 Agustus 2024.

Menurut Jansen, di IKN tetap terdapat banyak rimba nan dapat dimanfaatkan sebagai taman marga satwa, seperti halnya Taman Safari Bogor nan berlokasi di area Gunung Gede Pangrango.

"Kira-kira begitulah, lantaran di sana luas sekali, di ada rimba kotanya, cocok untuk taman safari," kata Jansen.

Ia mengaku terkesan dengan pemerintah nan bisa mewujudkan pembangunan infrastruktur di IKN, juga dengan suksesnya penyelenggaraan upacara kemerdekaan perdana di Istana Negara IKN.

"Itu suatu kebanggaan buat kita juga, lantaran kelak (IKN) menjadi ibu kota terbesar, maka di situ pun kelak ada Taman Safari Indonesia," tuturnya.

Iklan

Taman Safari Indonesia saat ini mempunyai taman rekreasi dan situs konservasi kelas bumi nan terletak di enam lokasi, ialah Taman Safari Bogor, Jakarta Aquarium Safari, Taman Safari Bali, Taman Safari Prigen, Taman Safari Solo, serta Safari Beach Batang.

Taman ini mempunyai lebih dari 9.325 Satwa dari 409 jenis dan menarik lebih dari 6 juta visitor setiap tahun.

Sejak tahun 1980, Taman Safari Indonesia telah memainkan peran krusial dalam menyelamatkan, merehabilitasi, dan melepaskan ribuan satwa kembali ke alam liar.

ANTARA

Pilihan Editor: Indodax Apresiasi OJK nan Izinkan Influencer Promosikan Aset Kripto

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis